x

Begini Aksi Ciamik Koreografi Bonek di Derby Jawa Timur

Minggu, 6 Mei 2018 19:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bonek sudah memenuhi stadion Gelora Bung Tomo.

Aksi ciamik pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, terjadi pada pertandingan kontra Arema FC, Minggu (04/05/18) sore. Dalam pertandingan bertajuk Derby Jawa Timur tersebut, sejumlah Bonek pun langsung memenuhi isi stadion.

Saat menemani tim kesayanagnnya di rumah sendiri, Bonek mencoba untuk menunjukkan kreativitasnya. Hal tersebut mereka perlihatkan setelah laga sudah berjalan.

Baca Juga

1. Koreografi Bonek

Dukungan Bonek.

Pendukung setia Persebaya tersebut mengibarkan bendera khas tim berjuluk Bajul Ijo, tepatnya di pertengahan pertandingan babak kedua.

Sejumlah Bonek yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut pun mencoba untuk menarik bendera berukuran besar tersebut dari bawah tribun bawah hingga ke bagian atas.


2. Pengorbanan Bonek

Bonek berjalan melalui tambak kering.

Beberapa anggota Bonek memilih untuk melewati medan yang sulit karena lebih cepat ketimbang melewati jalan utama di depan stadion. Hal ini dikarenakan kepadatan yang sangat parah, padahal akses jalan ini sudah diatur oleh pihak keamanan yakni arus searah.

Salah satu Bonek yang memilih berjalan melewati tambak kering adalah Bagus, ia mengaku lebih cepat berjalan melalui jalan ini. Meskipun jarak antara tempat dia parkir motor dengan stadion sangat jauh.

"Lebih cepat lewat sini, tidak perlu antre masuk," ujarnya.


3. Persebaya Menang

Arthur Cunha dikawal ketat dua pemain Persebaya Surabaya.

Dukungan yang diberikan Bonek pada hari ini pun nampaknya tidak sia-sia. Pasalnya, klub kebanggaan masyrakat Surabaya tersebut berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Hal tersebut diraih setelah Misbakus Solikin berhasil memasukan bola sebelum wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Persebaya pun berhasil menang 1-0 di Derby Jawa Timur tersebut.

Persebaya SurabayaSuporter sepakbolaSuporterBonekLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini