x

Tampil Tanpa Andritany, Bek Persija: Tidak Perlu Pusing!

Minggu, 6 Mei 2018 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penjaga Gawang Persija Jakarta, Andritany.

Persija Jakarta sudah dipastikan tidak bisa diperkuat salah satu pemain andalan, Andritany Ardhiyasa saat melawat ke kandang Home United pada laga perdana semifinal Piala AFC zona Asean, 8 Mei mendatang.

Pasalnya kiper bernomor punggung 26 itu masih dalam pemulihan cedera yang dialami belum lama ini.


1. Cedera Parah

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

Andritany mengalami cedera akibat benturan dengan striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev, saat membela Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis (03/05/18) lalu.

Buntutnya, pemain 27 tahun itu harus dioperasi dan diperkirakan absen cukup lama, yakni hingga tiga bulan ke depan.


2. Maman Tidak Khawatir

Maman Abdurrahman.

Meski tidak ada Andritany di bawah mistar gawang, salah satu bek Persija, Maman Abdurrahman mengatakan ia tidak ambil pusing.

Menurutnya, absennya Bagol(sapaan akrab Andritany) masih bisa ditutupi oleh dua kiper lain yakni Rizki Darmawan maupun Daryono.

"Absennya Andritany tidak terlalu ambil pusing, saya percaya kepada Rizki Darmawan maupun Daryono bisa menggantikan peran Andritany cukup baik," tegas Maman.


3. Main di Lapangan Sintetis

Skuat Persija melakukan joging keliling lapangan.

Sementara itu, menyoal bermain di lapangan berjenis sintetis, Maman menegaskan tidak akan kesulitan karena sebelumnya para pemain Persija sudah pernah bermain di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura dan sukses membantai Tampines Rovers dengan skor 4-2 di laga terakhir babak penyisihan Grup H.

Kendati ada perbedaan soal pantulan bola, Maman menyatakan mereka sepenuhnya siap bertanding.

"Kendala bermain sintetis tidak ada masalah. Memang ada sedikit berbeda terutama pantulan, tapi sekali lagi saya siap," tutupnya.

Persija hendaknya berhati-hati saat bermain di lapangan sintetis. Sebab salah satu bek andalan tim, Jaimerson da Silva sebelumnya sempat cedera ketika bermain melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar.

Persija JakartaAFCSingapuraAFC CupPiala AFCMaman AbdurrahmanAndritany ArdhiyasaBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini