x

Alfredo Vera Beberkan Kunci Kemenangan Persebaya Lawan Arema FC

Senin, 7 Mei 2018 01:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya berhasil menang 1-0 pada derby Jatim melawan Arema FC pekan ketujuh Gojek liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Minggu (06/05/18). Alfredo Vera pun membeberkan kunci kemenangan yang berhasil diraih oleh anak didiknya, kunci kemenangan tersebut yakni berkat kedisiplinan para pemainnya.

Selain itu pemain-pemain Persebaya Surabaya, berhasil bermain apik sesuai dengan materi latihan rutin yang digelar Alfredo Vera setiap hari.

Baca Juga

1. Berkat Hasil Latihan

Alfredo Vera menenangkan Rendi Irwan.

"Semua yang kita lakukan selama latihan dapat diterapkan pada pertandingan hari ini," ujar Alfredo Vera sesaat setelah pertandingan selesai.

Selain itu pelatih asal Argentina ini mengaku bangga dengan pemainnya di pertandingan tadi.

Menurutnya Rendi Irwan dkk, sudah bermain sangat bagus apalagi berhasil menang. Membuat kemenangan ini terasa sangat spesial, lantaran memang tekanan dari banyak publik sudah mulai terasa seminggu belakangan ini. 


2. Pertandingan Sulit

Pemain Arema FC menjegal Oktafianus Fernando.

"Pertandingan tadi sangat sulit dan kita juga tahu, untuk itu tadi saya sangat senang dengan mereka bermain bagus dan menang," lanjutnya.

Nah pada pertandingan kali ini, pemain yang patut menjadi pahlawan adalah Misbakus Solikin yang berhasil mencetak gol melalui sepakan tajamnya. Tampaknya Alfredo Vera juga bangga dengan permainan pemain asli Surabaya ini apalagi dia dimasukkan menggantikan Rendi Irwan disaat yang tepat.

Meskipun berhasil mencetak gol, tidak ada skema khusus dari Alfredo Vera kepada pemainnya untuk mencetak gol di saat yang tepat.

"Tidak ada skema yang seperti itu, yang terpenting bagi saya siapa yang siap itu yang saya mainkan. Lagi pula dia itu pemain yang bagus dan pintar menempatkan bola," ungkapnya.


3. Bersyukur

Tangis bahagia Rendi Irwan.

Sementara itu kapten Persebaya Rendi Irwan merasa bersyukur dengan kemenangan Persebaya.

"Saya sudah berlatih dengan maksimal yang biasanya sehari sekali latihan. Menjelang pertandingan itu kita latihan sehari dua kali," ucapnya.

Kemudian dengan menangis bahagia Rendi mengungkapkan permintaan maafnya kepada adik dari istrinya yang menikah. 

"Saya tidak bisa hadir untuk konsentrasi pada pertandingan ini dan alhamdulillah memang, terima kasih bonek atas dukungan dan kritikannya," beber Rendi.

Persebaya SurabayaRendi IrwanLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraArema FCLiga 1

Berita Terkini