x

James Rodriguez Pasang Target Tinggi di Piala Dunia 2018

Senin, 7 Mei 2018 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil

Pemain Timnas Kolombia, James Rodriguez berharap bisa memimpin negaranya hingga ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Bintang Bayern Munchen itu masih memiliki dua pertandingan klub tersisa sebelum berangkat ke Rusia.

James Rodriguez yang meraih top skor di Piala Dunia 2014 berharap bisa membawa Kolombia melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018. Empat tahun lalu, Kolombia harus terhenti di babak perempatfinal Piala Dunia usai dikalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-2.

Kolombia sendiri lolos ke Rusia setelah finis sebagai tim peringkat keempat di babak kualifikasi Zona CONMEBOL, dengan mereka merangkum 27 poin dari 18 pertandingan yang dimainkan. James keluar sebagai top skor Kolombia di babak kualifikasi dengan lesakan enam gol.

Baca Juga

1. Membawa ke Semifinal

Timnas Kolombia.

Pemain berusia 26 tahun itu yakin negaranya dapat mencapai level yang lebih baik di Piala Dunia tahun ini setelah mendapat undian bersama Polandia, Senegal dan Jepang di Grup H.

"Saya ingin memiliki Piala Dunia yang baik dan membantu rekan-rekan setim saya sampai ke semifinal atau final - mengapa tidak?," kata James dilansir dari laman resmi Bundesliga.


2. Potensi Bertemu Jerman

Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez.

James dipastikan akan menghadapi rekan setimnya di Bayern, Robert Lewandowski yang menjadi jru gedor Timnas Polandia. Namun dirinya tidak memungkiri jika nanti akan bertemu Jerman yang diperkuat Manuel Neuer, Thomas Müller atau Jerome Boateng di Piala Dunia. Mereka bisa bertemu di perempatfinal atau bahkan final, tergantung bagaimana usaha mereka masing-masing di turnamen akbar tersebut..

"Ya, kenapa tidak? Itu akan bagus. Tapi itu masih jauh, kita perlu mengambil langkah demi langkah.” sambungnya.


3. Gelar Bundesliga Pertama James

James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen.

The Bavarians akan mengangkat gelar Bundesliga Jerman keenam mereka pekan depan di Allianz Arena setelah pertandingan terakhir mereka musim ini melawan VfB Stuttgart. Ini akan menjadi gelar pertama James di Jerman, dan berpeluang menambah satu gelar domestik lagi saat Bayern menantang Eintracht Frankfurt  di partai final pada, Minggu (20/05/18).

"Ini pertandingan besar. Semoga semuanya akan berjalan dengan baik dan kami bisa memenangkannya. Kami pergi ke sana untuk menang,” tandasnya.

KolombiaBundesliga JermanBayern MunchenJames RodriguezPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini