x

Lawan Real Madrid, Liverpool akan 'Diperkuat' Naby Keita

Senin, 7 Mei 2018 17:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Naby Keita.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah memberi kesempatan kepada Naby Keita untuk menghadiri final Liga Champions di Kiev, antara Liverpool melawan Real Madrid, Minggu (27/05/18) sebagai tamu klub.

Dilansir dari Sports Mole, Keita akan resmi bergabung dengan The Reds pada 01 Juli mendatang setelah sebelumnya Liverpool berhasil mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig di bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

1. Bertemu Lebih Awal

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Kehadiran Keita di laga final nanti, membuatnya memiliki kesempatan untuk bertemu calon rekan satu timnya lebih awal dari yang direncanakan.

"Saya belum memikirkan hal-hal seperti ini, tetapi jika Naby membaca ini dan dia ingin ikut dengan kami ke final, dia diundang! Semoga, Naby akan memiliki efek besar pada tim segera karena kualitasnya,”  ujar Klopp


2. Tak Mungkin Memperkenalkan Langsung

Naby Keita, gelandang RB Leipzig.

Meskipun sudah pasti akan membela klub musim depan, namun Klopp mengatakan ia tidak mungkin langsung memperkenal Keita kepada pemainnya.

"Saya tidak mungkin membawanya dalam jamuan makan malam dan mengatakan kepada pemain, bahwa dia akan bermain bersama kita di di musim depan! Ini bukan masalah pertama saya, tapi saya akan memikirkannya," papar pelatih asal Jerman itu.


3. Musim yang Sulit

Naby Keita ketika tengah mempertahankan bola.

Klopp mengatakan ini adalah musim yang cukup sulit bagi Keita di timnas Guinea serta bersama Leipzig, akan tetapi Klopp mengapresiasi Keita masih bisa bermain maksimal.  

"Meskipun ini musim yang sulit bagi Leipzig, namun ia masih bermain dengan luar biasa. Sayangnya seluruh tim Leipzig tidak melakukan hal yang sama seperti tahun lalu,” tegasnya

Ia melanjutkan, "Tapi satu hal yang cukup menguntungkan bagi Naby dan kami adalah dia tidak bermain di Piala Dunia sehingga dia akan memiliki masa pra-musim penuh bersama Liverpool. Kami akan banyak membantunya mempersiapkan musim ini."

LiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppRB LeipzigNaby Keita

Berita Terkini