x

Hadapi Klub Liga 3 di Piala Indonesia, Begini Tanggapan Arema FC

Selasa, 8 Mei 2018 02:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Arema FC.

Usai menjalani duel ketat melawan Persebaya Surabaya, penggawa Arema FC langsung mengalihkan fokus pada Piala Indonesia.

Turnamen yang terakhir digelar pada 2012 itu adalah agenda terdekat Arema FC, sebelum kembali bertempur di kompetisi Liga 1 melawan PSM Makassar, akhir pekan nanti.

Membuka turnamen berhadiah utama Rp3 Miliar itu, tim berlogo kepala singa bakal dijamu PSBK Kota Blitar pada Selasa (08/05/18) besok malam.

Baca Juga

1. Lebih Fight

Caption

Laga itu hanya berlangsung satu kali dengan sistem gugur, sehingga Arema FC dituntut menang untuk melaju ke tahap berikutnya.

Arema pun sudah mencanangkan tidak akan menganggap remeh kepada tim yang kini berlaga di kompetisi Liga 3 nasional itu.

"Karena, mayoritas tim yang menghadapi Arema akan bermain lebih fight, siapa pun timnya," bilang General Manager tim, Ruddy Widodo.


2. Rotasi Pemain?

Arema FC.

Sayangnya, komitmen Arema FC untuk menurunkan kekuatan terbaik tampaknya sulit terwujud. Lantaran jadwal pertandingan di Stadion Gelora Supriyadi Blitar itu hanya berselang dua hari dari lawatan ke Surabaya. Maka dari itu, menurunkan pemain lapis kedua menjadi opsi rasional bagi tim berjulukan Singo Edan.

"Tim ini kan punya 30 pemain. Jadi, pemain yang belum mendapatkan kesempatan di kompetisi pasti akan bermain di Piala Indonesia," jaminnya.


3. Sekalian Pantau Pemain

Skuat Arema FC.

Lebih dari itu, ada misi terselubung yang juga akan diusung Arema FC dalam lawatan ke Bumi Bung Karno. Yakni upaya talent scouting pemain-pemain muda yang dimiliki PSBK, yang diupayakan menjadi tambahan pemain di putaran kedua kompetisi.

"Ya kan siapa tahu ada pemain mereka yang moncer. Tidak tertutup kemungkinan akan kami rekrut di kemudian hari," tandasnya.

Kratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 3PSBK Blitar

Berita Terkini