x

PSG Juara Piala Prancis, Dani Alves Pecahkan Rekor Gelar Terbanyak

Rabu, 9 Mei 2018 11:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSG juara Piala Prancis.

PSG akhirnya memastikan diri sebagai juara Piala Perancis di musim 2017/18 setelah mengalahkan Les Herbiers 2-0 dalam laga final di Stade de France, Rabu (09/05/18) dini hari tadi.

Kemenangan PSG didapatkan berkat gol Giovani Lo Celso di menit ke-26 dan penalti di menit 74 yang dieksekusi sempurna oleh Edinson Cavani. Gelar ini membuat Les Parisiens mencatatkan diri sebagai  tim pertama yang mampu mengukir quattrick juara di Piala Perancis yakni dari tahun 2015 hingga 2018.

Baca Juga

1. Rekor Gelar Terbanyak

Selebrasi Dani Alves usai membobol gawang Bayern Munchen.

Selain PSG, bek kanan Dani Alves juga menorehkan rekor pribadi yang fantastis. Ia menjadi pemain yang memiliki koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah sepakbola profesional. Dikutip dari akun Twitter Squawka Football, dengan tambahan Piala Prancis dari PSG, total kini ia telah mengoleksi 38 trofi.

23 dari jumlah total trofi tersebut ia dapatkan saat masih membela Barcelona. Kemudian, 5 dari Sevilla, 4 di PSG, 3 ketika bermain bersama timnas Brazil, 2 dari Juventus serta 1 saat membela klub lokal Brazil, EC Bahia.


2. Membela 5 Klub

Dani Alves tampak hadir di acara pesta ulang tahun Neymar.

Dilansir dari Transfermarkt, Alves mulai terjun ke sepakbola profesional di tahun 2001 bersama EC Bahia. Setahun sesudahnya ia dikirimkan ke Sevilla dengan opsi pinjaman. Sevilla kemudian membelinya secara permanen pada Januari 2003.

Selama 5 tahun membela Sevilla, ia pun memutuskan untuk hengkang ke Barcelona. Ia menghabiskan waktu yang cukup panjang di Camp Nou yakni 8 tahun. Tak lagi merasa nyaman, akhirnya Alves tak memperpanjang masa kontraknya dan pindah ke Juventus pada tahun 2016. Di pertengahan 2017, ia pindah ke PSG dan terikat kontrak hingga 2019.


3. Ungguli Messi dan Ronaldo

Lionel Messi (kiri/Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Pencapaian Alves kali ini juga membuatnya mengalahkan perolehan dari dua pemain terbaik dunia yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo baru mengoleksi 27 trofi sementara Messi 32 trofi. Sementara di bawah Alves, ada Maxwell yang telah mengoleksi 37 trofi.

Cristiano RonaldoDani AlvesLionel MessiPSGBola Internasional

Berita Terkini