x

Dua Minggu Lagi! Conte Tetapkan Statusnya di Stamford Bridge

Rabu, 9 Mei 2018 14:40 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Esok hari (09/05/18) adalah pertandingan Chelsea vs Huddersfield dalam mengejar poin Liga Primer Inggris. Dan pertandingan itu menjadi tanda tanya besar bagi karier Conte, 'apakah pertandingan tersebut adalah yang terakhir untuk Conte mendampingi skuatnya?' Namun ia enggan berkomentar macam-macam. Sepertinya ia lebih fokus dengan memenangkan Piala FA. 

Baca Juga

1. Tak Mau Penggemar Menunggu

Antonio Conte.

Namun dia mengakui bahwa ia ingin menepis rumor itu sesegera mungkin. “Saya yakin bahwa saya adalah pelatih Chelsea dan fokus saya hanya pada ini,” katanya.

“Sangat sulit untuk mengomentari spekulasi apa pun karena ada spekulasi di sekitar saya sejak awal musim setelah pertandingan pertama melawan Burnley. Dan spekulasi ini tidak penting bagi saya karena fokus saya hanya bekerja dengan cara terbaik dengan pemain saya."


2. Konfirmasi Dua Minggu Lagi

Antonio Conte (kanan) tampak memberikan instruksi di technical area kepada anak asuhnya yang bertanding melawan Swansea City.

Ia menantikan hasil akhir dari Liga Primer Inggris musim 2017/18 dan mungkin pada saat itulah Conte mengonfirmasi statusnya sebagai pelatih Chelsea.

“Hanya ada dua minggu dan musim ini akan selesai dan Anda akan tahu jika ada situasi yang berbeda atau jika Anda melihat saya lagi musim depan - Anda sudah bisa menyimpulkan status saya di sini," ucapnya. 

"Tapi saya sangat fokus untuk menyelesaikan musim ini dengan cara sebaik mungkin dan saya mencoba untuk berhasil di bursa transfer dan juga karena para suporter kami layak mendapatkan ini."


3. Belum Bisa Berspekulasi

Antonio Conte.

Namun ketika ditanya mengenai prospek jangka panjangnya di Chelsea, pria berusia 48 tahun ini menjawab: "Dalam keputusan ini selalu ada dua pihak, tidak hanya satu sisi, dan saya tidak tahu."

“Saya suka bekerja dengan pemain saya, membangun sesuatu yang penting, tetapi dalam pekerjaan kami, sangat penting hasil akhirnya - terutama ketika Anda berada di klub hebat seperti Chelsea.”

ChelseaAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini