x

6 Pemain Berebut 2 Tempat Tersisa di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018

Kamis, 10 Mei 2018 16:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Gareth Southgate dan skuat Timnas Inggris.

Kurang seminggu lagi, skuat sementara timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 akan diumumkan. 35 pemain akan ada dalam tim tersebut. Jumlah tersebut kemudian akan dipangkas lagi oleh sang pelatih, Gareth Southgate, menjadi 23 orang saja.

Dilansir dari Daily Mail seperti dikutip Give Me Sport, Southgate tengah melakukan pengamatan terhadap 6 pemain dan akan memilih dua diantaranya untuk masuk dalam skuat sementara.

Baca Juga

1. Tuntutan Tampil Apik

Skuat Timnas Inggris.

Pada Piala Dunia 2014, The Three Lions harus menanggung malu. Pasalnya sebagai tim favorit, mereka justru gagal lolos dalam babak penyisihan di fase grup. Timnas Inggris kebanyakan terganjal di fase perempatfinal meskipun memiliki segudang pemain bintang yang Berjaya di Liga Primer.

Inggris kali ini berada dalam Grup H bersama  Tunisia, Panama dan Belgia. Karena tampil di grup yang tak terlalu berat, timnas dituntut tampil sempurna. Sebelum itu, ada dua pertandingan persahabatan melawan Nigeria dan Kosta Rika.


2. Dilanda Badai Cedera

Alex Oxlade-Chamberlain saat ditandu keluar

Cedera jangka panjang yang diderita oleh dua gelandang andalan timnas, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Joe Gomez membuka peluang pemain lain untuk masuk. Beberapa pemain senior lain seperti Adam Lallana dan Jack Wilshere juga sedang didera cedera sehingga dikhawatirkan tak bisa tampil.

Musim ini, Lallana hanya mendapatkan jatah bermain selama 220 menit. Sementara Wilshere yang merupakan pemain favorit Southgate masih belum pulih total dari cerderanya. Sementara dua geladang senior lainnya yakni Chris Smalling, dan Gary Cahill diprediksi tak akan menjadi pilihan lantaran buruknya di musim ini.


3. Pilih Pemain Muda

Trent Alexander-Arnold.

Meskipun para pemain senior didera cedera, Southgate bisa memilih dua gelandang muda berbakat yang meskipun belum berpengalaman dapat menjadi suksesi timnas di masa depan. Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek , yang kini sedang dipinjamkan ke Crystal Palace mendapatkan respon yang bagus dari fans karena penampian gemilangnya.

Gelandang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampil mengesankan karena telah membantu Liverpool mencapai final Liga Champions. Southgate memiliki banyak waktu berpikir sampai minggu depan, dan dia harus mendapatkan keputusannya dengan benar.

InggrisPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini