x

Selain Wenger, Pemain Arsenal Ini Juga Pilih Tinggalkan Emirates Stadium

Kamis, 10 Mei 2018 14:14 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Per Mertesacker resmi tinggalkan Arsenal

Laga melawan Burnley, Minggu (06/05/18) menjadi laga kandang terakhir Arsene Wenger bersama tim yang sudah ia latih selama 22 tahun itu. Wenger resmi mengeluarkan surat pengunduran dirinya pada Jumat (20/04/18) lalu.

Selain Wenger, rupanya ada satu pemain Arsenal yang juga merasakan laga kandang terakhirnya. Pemain tersebut ialah Per Mertesacker, bek berusia 33 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola akhir musim ini.

Baca Juga

1. Martesacker Resmi Pensiun

Per Mertesacker sesi pemotretan di London Colney

Pemain belakang asal Jerman itu padahal masih berusia muda bagi seorang pesepakbola untuk pensiun. Namun menurut The Independent, dokter mengatakan jika cedera lutut kanannya tidak akan pernah pulih.

Akhirnya, ia memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini dan melakukan salam perpisahan bersamaan dengan Wenger di laga kandang terakhir mereka melawan Burnley pekan lalu (06/05/18).


2. Masih Bagian dari Arsenal

Ucapan Perpisahan fans untuk Mertescker

Namun centre-back kelahiran 29 September 1984 itu maish akan terus menjadi bagian dari The Gunners. Pasca pensiun, Per mendapat tugas baru untuk melatih akademi Arsenal.

"Ini adalah momen yang indah," ujarnya  Mertesacker di laman resmi klub.

"Sulit untuk merangkumnya sekarang. Itu luar biasa bagaimana tim tampil dan manajer memberikan saya kesempatan untuk terakhir kali," tambahnya.


3. Berurai Air Mata

Per Mertesacker menangis

Pemain yang pernah merasakan Juara Piala Dunia bersama Jerman itu dimainkan di 13 menit terakhir kontra Burnley. Pasca laga, ia pun mendapat penghormatan oleh semua fans di Emirates Stadium. Ia pun tak kuasa menahan tetes air matanya.

Sejak didatangkan dari Werder Bremen tahun 2011, Per sudah melakoni 156 laga bersam The Gunners dan mencetak 6 gol. Selama 7 tahun di London Utara, Per sudah merasakan tiga titel FA Cup dan dua Community Shield.

ArsenalArsene WengerPer MertesackerLiga InggrisEmirates Stadium

Berita Terkini