x

Tak Mau Dipecundangi MU, Teco Beri Wejangan Khusus untuk Lini Belakang Persija

Sabtu, 12 Mei 2018 15:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan perhatian khusus kepada lini belakang Persija. Teco tidak mau kejadian saat melawan Home United di ajang Piala AFC 2018 terulang saat Persija menjamu Madura United.

Persija Jakarta bersiap menjamu Madura United  dalam pekan kedelapan Liga 1 2018. Keduanya akan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/05/18) malam.


1. Lini Belakang Mengendur

Hasil pertandingan Home United vs Persija Jakarta.

Jelang laga nanti, adu satu hal yang menjadi perhatian khusus Persija. Dimana lini belakang tim Macan Kemayoran yang dinilai mengendur belakangan ini.

Lini belakang Persija memang sempat menjadi sorotan. Khususnya saat Persija takluk 2-3 dari wakil Singapura, Home United di leg pertama babak semifinial Zona Asia Puala AFC 2018. 

Deretan pemain belakang Persija yang digawangi Maman Abdurahman dan Vava Mario Yagalo seakan tak dapat berbuat banyak.

Bahkan penampilan Maman di laga tersebut dinilai sebagi biang keladi akan kekalahan Persija, setelah ia sempat melakukan kesalahan dan mencetak gol bunuh diri.


2. Jangan Panik

Jumpa pers Persija Jakarta jelang lawan Madura United: Pelatih Stefano Cugurra Teco dan Novri Setiawan.

Kini menjamu Madura United malam nanti, jantung pertahanan Persija masih dipertanyakan. Terkait hal ini, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih mengaku sudah menyiapkan formasi untuk mengembalikan kekuatan lini belakang Persija yang sulit ditembus tim lawan.

"Soal lini belakang yang sempat kendor saat melawan Home United saya rasa karena mereka sudah mencetak gol 1 menit. Semua pemain pasti hilang konsentrasi bila gol cepat terjadi."

Baca Juga

"Jadi di laga nanti, kita jangan sampai kemasukan oleh gol cepat. Dan saya sudah berbicara dengan pemain untuk terus konsentrasi," ucap Teco.

"Intinya kita tidak boleh kemasukan gol cepat. Karena kalau lawan sudah mendapat gol cepat, mereka akan menambah motivasi," jelas pelatih asal Brasil ini.


3. Optimistis Bertahan di Papan Atas

Latihan tertutup Persija Jakarta Jelang Lawan MU.

Menghadapi Madura United, kemenangan memang menjadi target Teco selaku pelatih. Sebab dia ingin Persija tetap berada di papan atas bila berhasil meraih kemenangan.

"Kita tentu mau menang. Karena kalau kita menang poin kita akan sama dengan Madura United dan masih punya dua laga tunda. Kemenangan juga membuat kita tetap di papan atas," tutup Teco.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCMadura United FCLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Home UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini