x

Mourinho 'Singkirkan' David de Gea di Laga Terakhir Liga Primer Inggris

Sabtu, 12 Mei 2018 08:45 WIB
Editor: Isman Fadil
David De Gea.

Manchester United (MU) akan menjalani laga pamungkas Liga Primer Inggris kontra Watford di Old Trafford, Minggu (13/05/18) malam WIB. Laga ini tidak berarti banyak dengan Setan Merah sudah mengamankan posisi runner-up.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan akan memberikan kesempatan untuk pemain yang jarang diturunkan di laga kontra Watford. Rotasi pemain ini sangat penting bagi MU mengingat mereka akan tampil di laga final melawan Chelsea, Sabtu (19/05/18).

Baca Juga

1. Romero Gantikan De Gea

Kiper Manchester United, Sergio Romero.

Untuk posisi penjaga gawang, Mourinho akan memainkan Sergio Romero menggantikan David de Gea. Kiper asal Argentina berusia 31 tahun ini belum sekali pun turun di Liga Primer Inggris karena kalah saing dengan De Gea.

“Romero akan bermain Minggu nanti karena dia layak mendapatkannya. Pemain yang lainnya juga akan bermain sebagai tim yang juga berkontribusi atas prestasi Man. United jadi runner up (Premier League). Sebagai tim juga kami akan bermain di final FA Cup,” kata Mourinho dikutip dari laman resmi Manchester United. 

De Gea sebelumnya baru saja berhasil meraih penghargaan Golden Glove (Sarung Tangan Emas) usai mencatatkan 18 kali clean sheet di Premier League musim ini dalam hasil imbang 0-0 melawan West Ham United pada Jumat (11/5) dini hari WIB tadi. Penghargaan ini juga menjadi yang pertama buatnya semenjak berkostum Manchester United.


2. Laga Terakhir Michael Carrick

Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Selain Romero, Mourinho mengungkapkan bahwa gelandang senior, Michael Carricik akan tampil sebagai starter. Pertandingan ini juga merupakan pertandingan terakhir Carrick di Old Trafford. Pemain 36 tahun itu akan mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola begitu musim ini berakhir. Ia akan langsung masuk sebagai staf pelatih Mourinho bagi tim utama United.

"Dia (Carrick) akan bermain inti pada pertandingan terakhir. Old Trafford, pertandingan terakhir Premier League musim ini, kapten kami akan berada di depan fans, dia akan tampil sejak menit pertama lawan Watford," sambungnya.

Sepanjang musim 2017/18, Carrick hanya bermain total 24 menit di ajang Liga Primer Inggris. Dia jarang dimainkan setelah didiagnosa ada kelainan di jantungnya.


3. Andalkan Duet Martial-Rashford

Anthony Martial.

Selain itu, pelatih asal Portugal ini pun bakal memainkan dua pemain mudanya yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial setelah sebelumnya mereka sempat dicadangkan di laga kontra West Ham.

“Marcus dan Anthony sebelum ini bermain melawan Brighton. Hari ini (kontra West Ham) yang bermain adalah Alexis (Sanchez) dan (Jesse) Lingard, dan Minggu nanti Martial dan Rashford akan kembali tampil,” tandasnya.

Manchester UnitedDavid de GeaMichael CarrickWatfordAnthony MartialMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini