x

Pakai Syal MU, Menpora Justru Tunjukkan Aksi Tak Terduga untuk Persija

Sabtu, 12 Mei 2018 17:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Laga big match pekan kedelapan Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dan Madura United nyatanya tidak hanya menarik perhatian penggemar kedua kesebelasan, tapi juga orang nomor satu di bidang olahraga yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Cak Imam rupanya menaruh minat pada laga malam nanti dan mengatakan jika punya waktu akan menyempatkan diri datang menonton langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Kalau waktunya cukup saya akan coba untuk menontonnya. Tapi besok (hari ini-red) saya ada kegiatan ke Semarang," tutur Menpora usai melakukan sidak ke Stadion GBK, Jumat (11/05/18) malam.


1. Salam Jari Telunjuk

Menpora, Imam Nahrawi bersama presiden Madura United dan perwakilan Persija.

Saat melakukan sidak Stadion GBK, Menpora juga berkesempatan berfoto dan berbincang singkat bersama skuat Madura United yang sedang menjalani official training sebelum laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (12/05/18). Cak Imam juga mendapat syal dari tim Sapeh Kerrab karena sama-sama berasal dari Madura.

Namun, saat disinggung soal siapa pemenang antara Persija vs Madura United, Menpora justru memberikan gestur tidak terduga.

Meski memakai syal Madura, Cak Imam memberikan kode jika ia mendukung Macan Kemayoran bakal keluar sebagai pemenang. Hal itu dilihat dari simbol tangannya yang membentuk salam jari telunjuk khas Jakmania yang membentuk huruf J.


2. Persiapan Asian Games

Menpora, Imam Nahrawi bersama presiden Madura United dan perwakilan Persija.

Kendati tak mengeluarkan keterangan resmi, Menpora terlihat tersenyum saat awak media menebak jika ia mendukung Persija keluar sebagai pemenang pada laga malam nanti.

Sebagai informasi, saat melakukan sidak di Stadion GBK, Menpora memutuskan melihat langsung kondisi pencahayaan dan sound sistem di stadion.

Hal itu wajar saja terjadi, pasalnya stadion berkapasitas 80  ribu penonton ini akan dipakai pada acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 yang berlangsung pada malam hari.

Apalagi, hajatan olahraga terbesar Asia tersebut akan berlangsung kurang dalam 100 hari ke depan.


3. Persija Dibayangi Rekor Buruk

Striker Persija, Marko Simic, di tengah penjagaan pemain Madura United.

Sekadar informasi, bagi Persija, MU merupakan salah satu tim kuatyang dalam tiga musim terakhir belum pernah berhasil mereka kalahkan.

Tercatat dari enam pertemuan terakhir, Laskar Sapeh Kerab mendominasi dengan catatan empat kemenangan, dua kali hasil imbang, tanpa pernah gagal membawa pulang poin.

Persija JakartaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiMenporaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini