x

Tandang Lawan Persija, Presiden MU Pertegas Identitas Masyarakat Madura

Sabtu, 12 Mei 2018 19:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Persija Jakarta akan siap menjamu lawan mereka Madura United pada laga pekan kedelapan Liga 1 2018, Sabtu (12/05/18) ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Ini menjadi laga comeback Persija di kompetisi Liga 1 musim ini kembali usai dua laga sebelumnya, melawan Persib Bandung dan juga Perseru Serui mengalami penundaan karena sejumlah halangan. 

MU sendiri juga akan siap berhadapan dengan Macan Kemayoran dalam laga tandang kali ini. Presiden MU sendiri, Achsanul Qosasi turut mengungkapkan soal misi mulia yang ada dibalik laga tandang klubnya kali ini.

Baca Juga

1. Identitas Madura

Presiden Madura United, Achsanul Qosasih.

Lewat kicauan di akun Twitter pribadinya, Achsanul mengatakan bahwa keberadaan Madura United di laga melawan Persija maupun lawan-lawannya yang lain bukan sekedar perebutan kemenangan semata. 

"Bagi kita, Madura United bukan semata permainan beradu ketangkasan berebut menang. Melainkan sebagai bahasa penegas 'identitas kemaduraan' yang nyaris kabur," ungkapnya di sana usai mengunggah foto sambutan Persija atas MU di SUGBK.


2. Bangun Persahabatan

Presiden MU, Achsanul Qosasi (hitam) bersama para pemain memberi usai menghampiri suporter di tribun

Achsanul sendiri, dalam banyak kesempatan mencoba membangun persahabatan antar klub di luar lapangan. Terutama dengan Persija yang akan menjadi lawa klubnya pada Sabtu ini. 

"Terima kasih Persija Jakarta atas sambutannya. Sambutlah uluran tangan persahabatan dari Masyarakat Madura," ungkapnya lagi di akun media sosial pribadinya tersebut.


3. Undang Fans Wanita

Pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Madura United akan melakoni laga big match melawan tuan rumah, Persija. Laga ini sangat menarik untuk disaksikan lantaran kedua tim saat ini menghuni papan atas klasemen sementara. Hal itu juga disadari pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Ia mengatakan pertandingan esok hari akan menghibur sehingga ia meminta para pendukung kedua tim untuk datang langsung menyaksikan ke stadion. Bahkan, pria asal Bosnia itu punya permintaan cukup unik yakni mengundang fans wanita untuk datang ke GBK. 

Persija JakartaAchsanul QosasiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini