x

Ditolak PSMS Medan dan PSIS Semarang, Nainggolan Trengginas Bersama Klub Australia

Minggu, 13 Mei 2018 16:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Samuel Nainggolan sukses membawa klubnya, Brisbane City, menang di pertandingan melawan Western Pride 3-1 di liga kasta kedua Australia. Dalam pertandingan tersebut, Nainggolan mencetak satu gol untuk kemenangan timnya.

Baca Juga

Bersama Brisbane city musim ini, Samuel Nainggolan tercatat sudah mencetak sembilan gol dari 12 penampilannya bersama Brisbane City musim ini. Suburnya Nainggolan bersama Brisbane City turut dikomentari oleh CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, melalui akun Instagram miliknya.


1. Samuel Nainggolan Kerja Keras dan Gemilang di Brisbane City

Samuel Nainggolan

Samuel Nainggolan pun merespons ucapan selamat dari Esti tersebut. Di kolom komentar, pemain bernama lengkap Samuel Nainggolan Sibatuara itu menyatakan jika ia akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Brisbane City.

Nainggolan sempat mengikuti seleksi untuk bergabung dengan PSMS Medan. Ia bahkan sempat bermain untuk Laskar Ayam Kinantan di ajang Piala Presiden 2018 lalu.


2. Gagal Tembus Skuat PSMS

Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden.

Namun sayang, penampilan gemilang tak membuatnya sukses menembus skuat PSMS. Status Nainggolan yang belum memiliki kewarganegaraan Indonesia dan masih berstatus warga Negara Australia menjadi penyebab ia gagal bergabung bersama armada Djajang Nurdjaman.

PSMS kehabisan jatah untuk mengisi formasi pemain asing dalam skuatnya. PSMS sudah mengikat kontrak dengan Sadney Urikhob, Namibia), Wilfried Yessoh (Pantai Gading), dan Reinaldo Lobo (Brasil).


3. Seleksi di PSIS Semarang

Samuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia

Sebelum seleksi di PSMS, Nainggolan juga sempat mengikuti proses seleksi di PSIS Semarang. Namun sayangnya, ia juga gagal menembus skuat Laskar Mahesa Jenar.

PSMS MedanPSIS SemarangBola InternasionalSamuel Nainggolan Sibatuara

Berita Terkini