x

Barcelona Resmi Boyong Bek Sevilla Musim Depan

Rabu, 16 Mei 2018 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
James Rodriguez (kiri) berusaha merebut bola dari Clement Lenglet.

Barcelona kini telah resmi menandatangani kesepakatan untuk mendaratkan pemain bek Clement Lenglet dari Sevilla dengan klausul pelepasan sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp500 miliar.

Baca Juga

Menurut laporan dari Mundo Deportivo pada hari Selasa,  pemain berkewarnegaraan Prancis itu menjadi target utama untuk Blaugrana, setelah klub itu semakin meragukan dua pemainnya, Yerry Mina dan Thomas Vermaelen.

Lenglet bergabung dengan Sevilla musim lalu dari Nancy dengan nilai transfer 5 juta euro atau Rp83 miliar. Di usianya yang masih 22 tahun, Lenglet telah menunjukkan permainan yang berbakat dan berpotensi menjadi pemain papan atas Eropa.


1. Tawaran Kontrak Jangka Panjang

Para pemain Sevilla.

Di dalam pembicaraan kesepakatan antara kedua pihak, Barcelona telah menawarkan kontrak lima tahun untuk Lenglet, namun tidak disebutkan berapa upah yang akan dia terima saat tiba di Camp Nou.

Bek tengah itu, melalui agennya, memutuskan untuk menerima semua persyaratan di dalam kontrak dan ingin bergabung untuk musim depan.


2. Klausul Pelepasan

Para pemain Barcelona tertunduk lesu.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa klausul pelepasan untuk memboyong Lenglet dari Sevilla musim depan adalah 30 juta euro atau Rp500 miliar. Namun laporan media Spanyol telah menyatakan kembali bahwa klausul pelepasan sebenarnya adalah 35 juta euro atau Rp584 miliar.

Barcelona tampaknya juga tidak keberatan dengan harga yang diminta pemain untuk bisa mendapatkan kesepakatan tersebut.


3. Lenglet Sudah Bersedia

Sevilla vs Real Madrid.

Lenglet juga sebelumnya dikatakan telah bersedia untuk bergabung dengan Barcelona. Bek tengah itu berterima kasih kepada Sevilla, namun ia tidak bisa menolak apa yang ditawarkan Barca kepadanya.

“Saya bangga bermain untuk Sevilla dan saya tahu orang-orang akan mengatakan kepada saya, ‘Jangan pergi ke Barca’,” kata Lenglet. “Namun sebenarnya bekerja di lapangan adalah yang memberikan kamu kesempatan untuk berkembang atau tidak,” imbuhnya.

Selama kariernya dengan Sevilla, Lenglet telah mencatatkan 47 penampilan dan 3 gol untuk semua kompetisi.

Bursa TransferBarcelonaSevillaLiga Spanyol

Berita Terkini