x

Aneh, Netizen Sebut Laga Final Liga Europa Bak Permainan Rugby

Kamis, 17 Mei 2018 09:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marseille vs Atletico Madrid.

Altetico Madrid berhasil memenangkan Liga Europa 2017/18 setelah menghancurkan Marseille di partai puncak. Bermain di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Atletico Madrid sukses menang dengan skor 3-0.

Tiga gol tersebut datang dari aksi Antoine Griezmann yang berhasil mencetak dua gol pertama. Sebelum laga usai, Gabi pun sukses mengunci kemenangan usai memanfaatkan umpan Koke.

Baca Juga

1. Kick-off Aneh

Pemain Marseille saat melakukan kick off.

Namun ada yang aneh dari pertandingan final Liga Europa dini hari tadi. Pasalnya, Marseille melakukan kick-off yang jarang sekali dilakukan klub-klub top Eropa lainnya di pertandingan penting seperti ini.

Saat diberi kesempatan memulai pertandingan, Marseille tidak memanfaatkan momen itu dengan penguasaan bola. Namun perwakilan Prancis tersebut langsung menendang bola keluar lapangan.


2. Seperti Rugby

Marseille vs Atletico Madrid.

Melihat aksi aneh yang dilakukan pemain Marseille, sejumlah netizen pun langsung memberikan komentar-komentar yang cukup unik di media sosial.  

Bahkan salah satu dari mereka menilai bahwa pertandingan ini bukanlah laga sepakbola, namun ini adalah permainan terkenal di Amerika Serikat, rugby.


3. Tradisi Marseille

Selebrasi para pemain Olympique Marseille.

Namun salah satu pengamat sepakbola Liga Prancis muncul dan memberikan penjelasan mengenai keputusan Marseille melakukan hal itu.

Menurutnya, klub yang identik dengan warna putih dan biru langit tersebut memang kerap melakukan hal ini di sepanjang musim 2017/18.

Hal itu bertujuan agar lawan melakukan lemparan ke dalam di daerah pertahanan mereka. Sehingga para pemain Marseille pun bisa menekan sejak awal pertandingan.

Atletico MadridLiga EuropaOlympique MarseilleBola Internasional

Berita Terkini