x

Pelatih Sriwijaya Mengaku Cemaskan Aksi Balas Dendam PSMS

Kamis, 17 Mei 2018 04:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Crisandy
Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kedua kiri) mencoba membobol gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim. (Herry Ibrahim)

Dua kali dipertemukan di Piala Presiden, Sriwijaya FC berhasil menekuk PSMS Medan. Dua kemenangan itu, tak membuat Laskar Wong Kito jemawa. 

Justru hasil itu semakin membuat Sriwijaya was-was dari motivasi pemain tuan rumah untuk membalasnya. 

Baca Juga

1. Bukan Hitung-hitungan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan

"Pertandingan bukan hitung-hitungan matematis. Menang dua kali bukan berarti bakal dapat hasil yang sama, " kata Pelatih Rahmad Darmawan,  Rabu (16/5/2018).

Kemenangan SFC dari PSMS sebelumnya,  RD melihat jika itu bakal membuat tim lawan belajar. Perbaikan pasti sudah dilakukan,  sehingga misi curi poin pastinya lebih sulit. 


2. Peringkat Klasemen Bukan Faktor

Sriwijaya FC jalani latihan.

PSMS Medan yang bakal dihadapi bisa jadi berbeda saat turnamen pramusim. PSMS Medan merekrut beberapa pemain setelah Piala Presiden. 

Tim pun semakin kompak. Apalagi saat  bermain kandang. Tim besutan Djajang Nurjaman ini terbilang garang. Persija Jakarta harus merasakan keganasan dari Legimin dkk. 

Sementara soal posisi klasemen,  RD menekankan jika peringkat takkan membantu saat pertandingan. Semua bisa saja terjadi,  meski PSMS Medan berada di peringkat 15 sekalipun peluang mengalahkan timnya sangat besar.


3. Lanjutkan Tren Positif

Duel udara pemain Bali United vs Sriwijaya FC.

Semua bakal tergantung dari permainan di lapangan. Oleh karena itulah,  ia meminta pemain tampil maksimal dan tidak meremehkan lawan. Tren positif menekuk Bhayangkara FC 2-1 dan Bali United 4-3 harus dilanjutkan. 

Untuk menjaga asa menembus tiga besar,  Sriwijaya harus meraup poin penuh. Sriwijaya sendiri (13 poin) saat ini berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen, Madura United (16).

Rahmad DarmawanSriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini