x

Jelang Final Piala FA, Kiper Chelsea Ketahui Permainan Striker Man United

Sabtu, 19 Mei 2018 00:26 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois tengah mencium trofi Liga Primer Inggris.

Thibaut Courtois, pria kelahiran Belgia ini tahu semua tentang penyerang tengah di Manchester United, dan bertekad untuk menaklukkan kompatriotnya tersebut di laga final Piala FA agar Chelsea dapat mengakhiri musim ini dengan setidaknya satu trofi.

Baca Juga

1. Saya Tau Kelemahan Lukaku

Romelu Lukaku.

Courtois mengaku mengenal pola permainan United. Sebagai kiper, tentunya ia mengamati setiap pergerakan kaki rivalnya. Dan kali ini ia mengutarakan, bahwa ia sudah hafal cara Lukaku berlaga di lapangan. 

"Romelu tidak memiliki rahasia," katanya. “Semua orang mengenalnya. Dia kuat, cepat, memiliki tembakan yang bagus, dia adalah penyundul bola yang baik.

“Saya tahu kekuatan dan kelemahannya. Kami tahu ke mana dia pergi. Dia penting bagi United, jadi semoga kita bisa menyingkirkannya saat pertandingan. ”


2. Skuat MU Besar dan Kuat

Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois.

Jelang partai pamungkas kompetisi sepakbola tertua di dunia, Courtois mengaku tidak merasa grogi.

"Hanya adrenalin yang sehat karena ini adalah pertandingan besar. Sebuah stadion yang besar. Adrenalin yang sehat membuat Anda bermain lebih baik," ungkapnya.

"Kami telah memenangkan Piala Liga [di tahin 2015]. Itu adalah trofi yang bagus, tapi Piala FA memiliki gengsi yang lebih besar. Sebagai seorang pemain anda selalu ingin memenangkan hadiah. Terutama yang belum pernah anda menangkan sebelumnya."


3. Tak Ada Strategi Khusus Jelang Final

Mourinho sesaat setelah bersalaman dengan Antonio Conte usai laga Man United vs Chelsea

Ia mengatakan persiapannya menjelang final Piala FA. Baginya tidak ada yang spesial, karena ia telah melalui musim ini dengan sangat baik. 

“Saya telah memainkan musim yang cukup bagus,” katanya. 

“Kadang-kadang saya juga melalui beberapa waktu yang buruk. Tetapi secara keseluruhan saya telah melakukannya dengan baik.

"Saya baik-baik saja. Saya rasa saya tidak akan banyak berubah untuk final. Tetapi tentu saja Anda ingin mengakhiri musim dengan sorotan dan piala," ujar pria 26 tahun ini. 

Manchester UnitedChelseaThibaut CourtoisRomelu LukakuPiala FALiga Inggris

Berita Terkini