x

Bikin Merinding! Ini Detik-detik Dramatis Perayaan Para Pemain Parma

Sabtu, 19 Mei 2018 10:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Parma berhasil memastikan diri promosi ke Serie A setelah berhasil mencuri poin penuh pada laga terakhir mereka di kasta kedua Italia. Parma sukses menumbangkan Spezia dengan skor 2-0 pada dini hari tadi.

Keberhasilan ini pun membuat Parma mampu mencatatkan sejarah dalam persepakbolaan Italia. Pasalnya, Parma menjadi satu-satunya klub yang mampu promosi setiap musimnya mulai dari Serie D hingga ke kasta teratas Italia.

Baca Juga

1. Perayaan Sempat Tertunda

Alessandro Lucarelli (kanan) merayakan keberhasilan Parma promosi ke Serie A Italia.

Setelah memastikan diri menang atas Spezia dini hari tadi, Parma ternyata tidak langsung merayakannya. Selebrasi mereka sempat tertunda lantaran harus melihat hasil akhir antara Frosinone kontra Foggia.

Mengingat Parma sebelumnya memiliki selisih dua poin dari Frosinone. Artinya, jika Frosinone menang atas Foggia, maka Parma harus menjalani babak play-off untuk menembus Serie A.


2. Detik-detik Selebrasi

Selebrasi pemain Parma setelah promosi ke Serie A Italia.

Setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, para pemain Parma pun tidak langsung menunjukkan reaksi yang senang. Seperti pada pertandingan biasa, para pemain Parma hanya berjalan ke arah bangku cadangan.

Namun beberapa detik kemudian, tim besutan Roberto D’Aversa tersebut langsung berlari ke arah pendukung Parma. Hal itu dikarenakan Parma mengetahui Frosinone mengalami hasil imbang kontra Foggia.


3. Parma Berterima Kasih kepada Foggia

Amato Ciciretti merayakan klubnya promosi ke Serie A Italia.

Gelandang Parma, Amato Ciciretti pun langsung berterima kasih kepada Foggia yang mampu menahan imbang Frosinone di pertandingan terakhir Serie B musim ini. Padahal, dirinya mengaku hampir ‘mati’ melihat skor kemenangan 2-1 Frosinone hingga menit ke-80.

“Ketika Frosinone unggul 2-1, kami hampir mati dan bersiap untuk babak play-off. Kemudian kami mendengar orang banyak bersorak dan tidak tahu apa yang sedang terjadi,” ujarnya, dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami berterima kasih kepada Foggia, karena mereka benar-benar membantu kami," lanjutnya.

Serie A ItaliaParmaFrosinoneSerie B ItaliaSpeziaLiga Italia

Berita Terkini