x

Ungkapan Dua Pemain dari Klub Sumatera Dapat Panggilan Timnas U-19

Minggu, 20 Mei 2018 11:11 WIB
Editor: Isman Fadil

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan digelar di Hotel dan Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 15 sampai 27 Mei 2018.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli 2018 dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober sampai 4 November 2018, yang akan digelar di Indonesia.

Dari ke-28 pemain yang di panggil, ada satu nama pemain PSMS Medan yang di panggil, yaitu Firza Andika.

Baca Juga

1. Siap Berikan yang Terbaik

Bek kiri timnas U-19, Firza Andika.

Bek kiri PSMS Medan tersebut kembali  mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan. Firza mengaku senang karena dirinya diberi kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Saya senang di panggil sama coach Indra, dan saya akan memberi yang terbaik," ucap Firza saat ditemui INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Pemain kelahiran Medan, 11 Mei 1999 tersebut langsung berangkat ke Yogyakarta Sabtu (19/05/18), setelah pada Jumat (18/05/18) dirinya ikut memperkuat PSMS Medan saat kontra Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan.

Firza berangkat ke Yogyakarta bersama Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu yang juga di panggil coach Indra Sjafri.


2. Bersyukur Bisa Kembali Dipanggil Timnas U-19

Pemain muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Saat di temui di Stadion Teladan Medan, pemain yang biasa di panggi Abi itu juga mengaku bersyukur karena masih diberi kepercayaan oleh coach Indra Sjafri.

"Saya bersyukur masih bisa di panggil lagi sama coach Indra. Semoga ke depannya bisa memberikan yang lebih baik lagi," ucap Abi.


3. Kendala dalam Pemusatan Latihan

Syahrian Abimanyu (kedua dari kanan) membayangi pergerakan Hargianto. Herry Ibrahim

Abi mengatakan ada beberapa kendala dalam pemusatan yang akan dijalaninya. Pertama karena ia dalam keadaan sedang menjalani puasa. 

"Kendalanya latihannya kan sore, sementara masih puasa," ucap Abi. 

Abi juga menambahkan bahwa kondisi lapangan UNY yang tidak memiliki lampu akan menjadi kendala untuknya.

"Di lapangan itu gak ada lampu, jadi susah. Mungkin latihannya sore," tutup Abi.

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaSyahrian AbimanyuFirza Andika

Berita Terkini