x

Dimainkan, Ezra Walian Gagal Bawa Almere City Promosi ke Eredivisie

Senin, 21 Mei 2018 05:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ezra Walian kembali menjadi starter saat Almere City tahan FC Dordrecht.

Salah satu pemain naturalisasi Indonesia Ezra Walian tengah bermain untuk klub Liga 2 Belanda (Eerste Divisie) Almere City. Tentu saja hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi publik Tanah Air.

Namun baru-baru ini Almere City tengah berjuang untuk bisa bermain di Divisi Utama Belanda (Eredivise). Bahkan klub yang dibela oleh Ezra Walian telah bermain di partai final.

Baca Juga

1. Kalah

Ezra Walian saat tampil membela Almere City melawan MVV.

Akan tetapi Almere City menelan kekalahan dari De Graafschap di leg kedua babak play off. Almere City kalah tipis 2-1 oleh klub tersebut dalam pertandingan yang sangat panas disaksikan.

Secara agregat Almere City kalah 2-3 dari De Graafschap. Sebab pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Almere City.


2. Ezra Tampil

Aksi Ezra Walian saat membela Almere City melawan Go Ahead Eagles.

Ezra Walian sendiri dipercaya pelatih untuk turun pada menit ke-82 menggantikan Jerge Hoefdraad. Dirinya diharapkan bisa mengubah jalannya pertandingan untuk bisa membawa Almere City meraih hasil imbang atau menang.

Namun delapan menit di lapangan, pemain 20 tahun ini tak bisa berbuat banyak. Andai dirinya diturunkan lebih awal, mungkin jalannya pertandingan bisa berbeda.


3. Perjalanan Ezra

Ezra Walian saat melakoni laga debut bersama Almere City

Selama musim 2017/2018 bersama Almere City, Ezra tercatat tampil dalam 19 laga (15 starter), 1.192 menit bermain, empat gol, dan satu kartu kuning.

Akan tetapi jika dihitung sejak 2 Desember, dia hanya bermain di empat laga (83 menit) tanpa sekalipun mencetak gol.

Penyerang Indonesia berusia 20 tahun ini masih berada di bawah kontrak bersama Almere City hingga akhir Juni 2019 mendatang.

Sebelum bergabung dengan Almere City, Ezra berada di bawah naungan akademi Ajax Amsterdam, mulai dari U-17 hingga U-21.

BelandaEredivisie BelandaBola InternasionalEzra WalianEerste Divisie BelandaLiga BelandaAlmere City

Berita Terkini