x

Tanpa Morata dan Fabregas, Inilah Skuat Resmi Spanyol di Piala Dunia 2018

Senin, 21 Mei 2018 23:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Julen Lopetegui mengumumkan skuat Spanyol.

Timnas Spanyol akhirnya resmi mengumumkan 23 nama yang akan mengisi skuat La Furia Roja di Piala Dunia 2018. Cukup banyak kejutan yang terjadi dari 23 nama yang dipilih oleh Julen Lopetegui

Hanya ada 3 striker murni yang dibawa, serta ada sejumlah nama mentereng yang tak dipanggil seperti Alvaro Morata, Cesc Fabregas, Vitolo, dan Jose Callejon. 

Baca Juga

1. Pernyataan Lopetegui

Julen Lopetegui

Saat konferensi pengumuman skuat, pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui juga menyampaikan beberapa hal, termasuk soal kesulitan dalam menentukan skuat. 

"Ini selalu menjadi keputusan yang sulit," kata Lopetegui dilansir dari ESPN. 


2. Tak Ada Morata

Alvaro Morata, striker Timnas Spanyol.

Lopetegui juga menyinggung soal beberapa pemain yang tak dipanggilnya. Ia juga berterima kasih kepada para pemain yang membantu Spanyol lolos ke Piala Dunia 2018. 

"Saya ingin mengingat pemain-pemain yang membantu kami lolos dari babak kualifikasi, termasuk Morata, Marc Bartra, dan Vitolo, namun tak masuk dalam skuat untuk Piala Dunia. Tak mudah untuk menentukan 23 nama dan selalu ada keraguan," tambah Lopetegui. 


3. 23 Nama Skuat Spanyol

Timnas Spanyol.

Berikut 23 nama yang akan mengisi skaut Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. 

Kiper: David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Nacho Monreal (Arsenal), Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho Fernandez (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Alvaro Odriozola (Real Sociedad)

Gelandang: Thiago Alcantara (Bayern Munich), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Jorge "Koke" Resurreccion (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Lucas Vazquez (Real Madrid), Francisco "Isco" Alarcon (Real Madrid)

Penyerang: Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo (Valencia), Diego Costa (Atletico Madrid)

SpanyolPiala DuniaAlvaro MorataPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini