x

Dikawal Ketat, Wiljan Pluim Melempem Saat Lawan Persib

Kamis, 24 Mei 2018 06:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala

Pemain terbaik PSM Makassar musim 2017 lalu, Wiljan Pluim tampil melempem di laga melawan Persib Bandung. Pluim dkk gagal membawa satu pun poin dari Stadion GBLA. Juku Eja keok tiga gol tanpa balas.

Penampilan PSM Makassar sebagai sebuah tim sejatinya cukup memuaskan. Namun, ada beberapa catatan yang menjadi sorotan. 

Baca Juga

1. Pluim Melempem

Wiljan Pluim (kiri) dalam bayang-bayang dua pemain Persela Lamongan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah penampilan Wiljan Pluim, yang dianggap melempem.

"Musim ini Wiljan belum kembali ke ritme ke permainan yang seharusnya. Dia juga sempat mengalami cedera pra musim dan sempat absen dalam beberapa laga, jadi dia belum terlalu berpengaruh seperti musim lalu," kata pelatih PSM, Robert Alberts, Rabu (23/05/18).

Wiljam Pluim memang tampil kurang menggigit dalam laga melawan Persib Bandung malam tadi. Pemain berusia 29 tahun ini kerap terjatuh ketika mendapat pressing ketat dari para pemain Maung Bandung.


2. Kerepotan

Persib vs PSM.

Willy sapaan akrabnya juga terlihat kesulitan melepas umpan-umpan matang ke lini depan Pasukan Ramang.

Terlepas dari itu, Robert Alberts juga mengakui jika memang anak buahnya dibuat repot oleh tim tuan rumah. Namun hal itu, tak lepas dari kondisi fisik Marc Klok dkk, yang tak memiliki banyak waktu untuk recovery (pemulihan). 


3. Jadwal Padat

Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga Persib vs PSM.

"Kita terlihat agak berat dan lambat hari ini (pertandingan). Kita bisa lihat perbedaan dari segi energi. Persib diuntungkan, kami tidak, karena jadwal recovery yang sempit," ujarnya.

Seperti diketahui, para pemain PSM Makassar hanya beristirahat satu hari setelah pertandingan melawan Borneo FC. Pada hari kedua, Pasukan Ramang sudah langsung bertolak ke Bandung.

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan Pluim

Berita Terkini