x

Dibantai 13-0, Timnas Wanita Indonesia Akui Kehebatan Thailand

Senin, 28 Mei 2018 19:36 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Thailand, Pelatih Timnas Thailand Nuengrutai Srathongvian, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Satia Bagdja, dan kapten Timnas Wanita Indonesia Susi Susanti

Timnas Wanita Indonesia mengalami kekalahan besar saat menjamu Timnas Wanita Thailand dalam uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/05/18). Tak tangung-tanggung, Skuat Garuda dibantai dengan skor telak 13-0 oleh Tim Gajah Putih.

Baca Juga

Kehebatan Timnas Thailand atas Indonesia sudah terlihat di awal-awal pertandingan, dimana Timnas Indonesia sudah kebobolan di menit ke-4. Bahkan di babak pertama, tim Merah Putih sudah tertinggal 9-0 di babak pertama. 


1. Timnas Wanita Indonesia Kalah Pengalaman

Timnas Wanita Indonesia

Terkait hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Satia Bagdja menjelaskan jika anak asuhnya kalah pengalaman. Seringnya kesalahan yang dilakukan sendiri membuat pemain Skuat Garuda tidak mampu mengendalikan tekanan tim tamu.

"Meski di Jakarta kami beruji coba hingga 28 kali tapi tidak ada pertandingan yang menyamai seperti ini. Karena kami kesulitan mendapatkan lawan tanding di dalam negeri setelah Timnas putri vakum selama tiga tahun," jelasnya.
 


2. Kurang Chemistry

Zahra Muzdalifah sayap kiri Timnas Putri U-16

Sementara itu, salah satu pemain Timnas wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah, mengaku jika Indonesia kalah kelas dibading Thailand. Ia juga menyebut jika para pemain masih kurang chemistry karena baru melakoni laga internasional.

"Kalau menurut aku sih keliatan banget pemain-pemain kita masih pada panik, mungkin karna first time international friendly match, kita masih kurang banget chemistry dan lebih ke individual sedangkan ini sepakbola yang dimana kerja sama team sangat dibutuhkan," kata Zahra saat dihubungi oleh INDOSPORT.

"Juga lawan kita udah sangat kompak karena udah bertahun-tahun latihannya. Yang harus diperbaiki sih menurut aku strategi cara bermain," tambahnya.


3. Thailand Jauh Unggul dari Indonesia

Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Timnas Wanita Indonesia sendiri saat ini berstatus tanpa rangking di FIFA, sedangkan Thailand merupakan semifinal Piala Asia 2018 dan akan tampil di Piala Dunia 2019. Kedua tim akan kembali bertemu pada pertandingan kedua pada 30 Mei mendatang di tempat yang sama. 
 

ThailandLiga IndonesiaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini