x

Duel Lawan Barito Putera, Teco Peringatkan Persija

Senin, 28 Mei 2018 21:39 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Isman Fadil
Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, meminta kepada para anak asuhnya untuk langsung fokus menatap laga berikutnya melawan tuan rumah Barito Putera, Rabu (30/05/18) mendatang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Teco menegaskan bahwa calon lawan Marko Simic dkk merupakan tim yang hebat. Ia menekankan jika Barito Putera belum pernah kalah di kandang dalam lima pertandingan terakhir Liga 1.

Baca Juga

1. Sulit Ditaklukan

Ismed Sofyan (kiri) dan Stefano Cugurra Teco (kanan).

Barito hanya bermain imbang dua laga (melawan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan) dan sisanya berakhir dengan kemenangan. Saat ini juga tim arahan pelatih Jakcsen F Tiago tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara.

"Sekali lagi mereka bagus di tahun ini dimana mereka sukses menang di kandang sendiri maupun di kandang lawan seperti mengalahkan Persebaya. Mereka juga masih berada di peringkat kedua," kata Teco.


2. Lupakan Euforia Kemenangan

Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Lebih lanjut, Teco meminta anak asuhnya untuk melupakan kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura Jumat (25/05/18) lalu. 

"Lupakan hasil bagus kemarin, karena perjalanan masih sangat panjang. Jadi, kami harus bekerja keras untuk memikirkan laga melawan Barito sekali lagi kita harus positif," tambahnya.


3. Lanjutkan Tren Positif

Barito Putera vs Persija Jakarta

Maka dari itu, Teco berharap Macan Kemayoran bisa bermain seperti saat mengalahkan Persipura dan meraih kemenangan. Dengan begitu Persija akan meneruskan tren positif dan bisa merangkak ke papan atas klasemen.

"Tiga poin kemarin tentu membuat kondisi tim kami positif. Ini sangat bagus untuk psikologis dan motivasi pemain. Kami berusaha untuk bisa curi poin agar kami bisa di papan atas," tutup pelatih asal Brasil itu.

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini