x

Sama-sama Pernah Blunder, Karius Disemangati Gerrard

Rabu, 30 Mei 2018 09:14 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Karius bersedih.

Loris Karius tampil buruk pada saat membela Liverpool di partai final Liga Champions kontra Real Madrid, Minggu (27/05/18) dini hari WIB. Penjaga gawang berkebangsaan Jerman itu melakukan dua kesalahan fatal sehingga mengubur mimpi Liverpool untuk bisa meraih trofi Liga Champions.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard turut menanggapi kesalahan fatal yang dubuat oleh karius di partai puncak tersebut. Gerrard turut memberikan wejangan kepada penjaga gawang yang berasal dari Jerman itu untuk segera bangkit dari keterpurukan.


1. Kagumi Karius

Steven Gerrard menjadi pelatih U-18 Liverpool.

Menurut Gerrard, keberanian Karius untuk meminta maaf kepada para pendukung Liverpool layak dipuji. Menurutnya, hal yang dilakukan Karius setelah pertandingan merupakan sikap pemberani dan memiliki mental yang kuat.

"Tidak ada seorang pemain yang melakukan kesalahan karena disengaja. Saya memujinya karena berani mendatangi fans Liverpool seusai laga."

"Saya mengagumi sikapnya tersebut dan saya yakin fans Liverpool akan tetap memberikan dukungan padanya meski saya tidak menyangkal bahwa setelah ini segalanya akan berjalan lebih berat baginya,” ujar Gerrard seperti dikutip dari Sport Illustrated.


2. Dukungan Fans

Steven Gerrard.

Lebih lanjut, Gerrard meyakini jika para pendukung Liverpool akan mendukung dan memberikan semangat kembali kepada penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut. Namun, Gerrard meyakini jika hal itu tak akan mudah dijalani oleh Karius.

"Para fans Liverpool ini akan mendukung Anda ketika Anda mengalami masa sulit dan mereka juga akan mendukung Anda ketika Anda berada di puncak dunia,"

"Namun, Anda tak bisa lari dari kenyataan. Karius akan mengalami masa sulit beberapa bulan ke depan. Ia akan mengalami masa sulit sepanjang musim panas," tutur pria kelahiran 30 Mei 1980 itu.


3. Liverpool Tampil Bagus

Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Di partai puncak Liga Champions, Gerrard menilai semua pemain telah berjuang mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, keberuntungan belum berpihak untuk skuat The Reds.

“Secara keseluruhan Liverpool bermain sangat bagus dan secara individu mereka juga bisa memberikan performa yang luar biasa. Mereka hanya kalah karena ada dua kesalahan (dari Karius) tersebut,” pungkasnya.


4. Pernah Alami Hal Serupa

Steven Gerrard terpeleset.

Blunder yang ditunjukkan Karius saat menghadapi Real Madrid sendiri pernah juga dialami oleh Gerrard semasa aktif menjadi kapten The Reds di kancah Liga Primer Inggris 2013/14 lalu.

Saat itu, Liverpool sedang bersaing dengan Manchester City untuk berada di puncak klasemen dan di pekan ke-36, mereka berhadapan dengan Chelsea.

Gerrard dalam laga tersebut melakukan kesalahan dengan terpeleset usai menerima operan dari lawannya. Kejadian itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Chelsea yang mampu membobol gawang The Reds.

Dari kejadian itu sendiri, posisi Liverpool berhasil dibalap oleh Man City yang akhiryna keluar sebagai peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2013/14.

LiverpoolLiga ChampionsSteven GerrardLoris KariusLiga Inggris

Berita Terkini