x

Cetak Satu Gol, Putra Indonesia Bawa Klub Australia ke Papan Atas

Rabu, 30 Mei 2018 15:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Yulius Mauloko.

Indonesia mulai menunjukkan taji dalam kancah sepakbola dunia. Tidak lagi hanya memperkuat klub-klub lokal, banyak pesepakbola Indonesia yang kini menjajal karier di negeri orang. Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh pesepakbola Indonesia asal Nusa Tenggara Timur bernama Yulius Mauloko.

Mantan pemain Bali United itu kini memperkuat salah satu klub Australia, yakni Western Knight SC, yang bermain di Liga 2 Australia . Di sana, Yulius diberi kontrak berdurasi dua tahun.


1. Comeback Gemilang

Yulius Mauloko.

Di Western Knight sendiri, Yulis menjadi salah satu pemain andalan sang pelatih, Tim Morgan. Terbukti Yulius hampir selalu dimainkan dalam setiap pertandingan.

"Iya sudah main sebanyak enam pertandingan, aku tiga kali menjadi starting. Dua kali turun di babak kedua," kata Yulius.

Terbaru, Yulius juga diturunkan oleh Tim Morgan saat Western Knight melakoni laga tandang melawan South West Phoenix pada Sabtu (26/05/18) lalu.

Kepada INDOSPORT, pemain kelahiran 22 Juli 1990 itu bercerita bahwa saat melawan Phoenix, ia dimainkan dari bangku cadangan alias pemain pengganti.

Baca Juga

Hebatnya, meski menjadi pemain cadangan, Yulius dalam laga itu mampu mencatatkan namanya di papan skor.

"Kemarin itu kita berhasil menang 5-3 dari Phoenix. Saya dipasang pelatih sebagai pemain pengganti."

"Sebelum saya main, kita sudah ketinggalan 1-3 dari lawan. Tapi kita mampu bangkit dan akhirnya menang. Saya juga mampu menyumbang gol terakhir," tutur pemain yang sempat nyaris bergabung dengan PSM Makassar tersebut.


2. Naik Peringkat

Logo Western Knights SC.

Kemenangan besar atas Phoenix itu sendiri berdampak besar bagi Western Knights di kancah State Leagues (Liga 2 Australia).

Sebelumnya, Western Knights berada di peringkat lima dengan koleksi sembilan poin. Namun kini, Western Knights melejit naik ke posisi tiga dengan catatan 12 poin.

Sekadar informasi, dari total tujuh pertandingan yang sudah mereka lalui, Western Knights sudah mencatatkan hasil tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan baru sekali mengalami kekalahan.


3. Laga Selanjutnya

Yulius Mauloko.

Selanjutnya, Western Knights sendiri dijadwalkan kembali melakoni laga tandang, menghadapi UWA Nedlands pada Sabtu (02/06/18) mendatang.

Seandainya kembali berhasil meraih kemenangan, Western berpeluang naik ke posisi dua melengserkan Dianella White Eagles, yang saat ini sebenarnya memiliki poin sama dengan Western Knights namun unggul urusan produktivitas gol.

AustraliaIndonesiaBali UnitedBola InternasionalBali United FCYulius MaulokoWestern Knights

Berita Terkini