x

Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ini Curhatan Wonderkid Bali United

Kamis, 31 Mei 2018 17:32 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
Yabes Roni (kanan) berusaha melepaskan diri dari penjagaan pemain Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, telah mengumumkan sebanyak 22 pemain untuk membela Tim Nasional (Timnas) U-23. Mereka disiapkan untuk menjalani pertandingan uji coba menghadapi Timnas Thailand, pada tanggal 30 Mei dan 3 Juni mendatang.

Luis Milla sendiri memang masih mencari racikan yang pas untuk bersaing di ajang olahraga terbesar di Asia nanti. Hal itu terbukti ketika pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut beberapa kali mencoret dan memanggil pemain baru.

Satu nama pemain yang tak dipanggil Timnas U-23 adalah penyerang sayap Bali United, Yabes Roni Malaifani. Penyerang jebolan Timnas U-19 itu harus merelakan tak bis amemperkuat Timnas U-23 kala berhadapan dengan Timnas Thailand U-23. 

Baca Juga

1. Sedih Tak Dipanggil Timnas

Yabes Roni, pemain Bali United.

Menurut Yabes, dirinya turut merasakan kesedihan karena tak diikutsertakan memperkuat Timnas U-23. Ia mengakui, jika cedera yang tengah dialaminya saat ini membuat peluang kembali ke Timnas Indonesia sangat kecil.

"Jujur ada perasaan sedih karena dipanggil Timnas Indonesia pasti menjadi impian semua pemain, temasuk saya. Tapi karena memang saya belum sepenuhnya pulih dari cedera, maka saya harus digantikan pemain lain,” ujar Yabes seperti dikutip laman resmi klub. 


2. Siap Bangkit

Dua calon pemain Timnas Indonesia U-22, Ryuji Utomo (kiri bawah) berduel dengan Yabes Roni pada seleksi tahap ketiga.

Kegagalan untuk menembus Timnas U23 membuat Yabes kembali termotivasi untuk terus bangkit. Dirinya siap kembali membuktikan kualitas terbaiknya bersama Bali United guna bisa kembali menembus skuat Garuda.

“Bagi saya hal tersebut tidak masalah karena saya sekarang makin termotivasi untuk bisa kembali fit dan membuktikan bila saya bisa untuk dipanggil lagi," beber Yabes Roni.


3. Ujian Tuhan

Yabes Roni Malaifani dampingi pemain Malaysia saat menggiring bola.

Pemain berusia 23 tahun itu mengambil hikmah atas semua kejadian yang menimpanya. Yabes turut mendoakan perjuangan Timnas U-23 saat berhadpaan dengan Timnas Thailand U-23.

"Ya, saya percaya ini ujian Tuhan untuk saya, dan saya yakin masih ada hari esok yang Tuhan siapkan dan tentunya jauh lebih indah untuk saya. Semoga Timnas Indonesia U-23 mendapatkan hasil terbaik di laga uji coba nanti," pungkasnya. 


4. Jadwal Timnas

Para pemain Timnas U-23 melakukan sesi 'kucing-kucingan'.

Laga uji coba melawan Thailand akan berlangsung dua kali, yaitu pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Setelahnya, skuat Garuda Muda sudah dijadwalkan akan menjajal kekuatan juara bertahan Asian Games 2014 cabor sepakbola, Korea Selatan, pada Juli mendatang.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaYabes RoniLiga Indonesia

Berita Terkini