x

Akan Hengkang ke Juventus, Bek Man United Jalani Tes Medis

Jumat, 1 Juni 2018 19:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Nasib bek Manchester United, Matteo Darmian, akhirnya terjawab dengan ia akan kembali ke klub Serie A Italia, Juventus, musim panas ini. Sebelum kepindahannya, Darmian akan menjalani tes dan perawatan medis.

Baca Juga

Matteo Darmian menjadi salah satu dari beberapa pemain yang jarang dimainkan oleh Jose Mourinho di skuat utama Setan Merah. Darmian didatangkan dari Torino ke Old Trafford pada tahun 2015 dan mencatatkan 85 kali penampilan dalam tiga musim.


1. Juve Sepakat Membeli

Matteo Darmian.

Darmian akhirnya diizinkan untuk angkat kaki setelah hanya tampil lima kali untuk memulai pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Laporan dari Mirror UK menyebutkan bahwa Juventus telah setuju untuk mendatangkan kembali Darmian ke Turin.

Kedua kubu telah mencapai kesepakatan untuk nilai transfer bek asal Italia itu sebesar 12 juta poundsterling atau sebesar Rp221 miliar untuk kontrak selama lima tahun.


2. Menjalani Tes Medis

Matteo Darmian.

Namun, sebelum Darmian bergabung resmi dengan Bianconeri, ia akan menjalani tes dan perawatan medis di Turin pada hari Jumat waktu setempat.

Pemain full beck itu direncanakan akan menjadi pilihan bek sayap ketika Stephan Lichtsteiner akan bergabung dengan Arsenal begitu kontraknya berakhir musim panas ini.


3. Izin Man United

Jose Mourinho, pelatih Man United.

Kepindahan Darmian ke juara Serie A Italia itu sempat ditahan oleh Jose Mourinho yang masih menginginkan Darmian menjadi bagian dari rencana musim depannya. Namun, akhirnya Mourinho mengijinkan Darmian untuk pergi.

“Ketika seorang pemain ingin pergi, jika itu masalahnya, dan ketika penawaran menarik datang, kami mempertimbangkannya karena kami selalu mencoba membuat para pemain bahagia,” ujar Mourinho dilansir The Sun.

Bursa TransferManchester UnitedSerie A ItaliaJuventusLiga Primer InggrisMatteo Darmian

Berita Terkini