x

Ini Jumlah yang Harus Dibayar Real Madrid untuk Pochettino Gantikan Zidane

Jumat, 1 Juni 2018 14:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane

Baru sehari setelah Zinedine Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dari Real Madrid, klub raksasa Spanyol itu langsung bergerak cepat mencari pengganti untuk musim depan.

Media-media jempolan Eropa pun mengabarkan bahwa pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Zidane.

Baca Juga

1. Real Madrid Bayar Sisa Kontrak

Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Bahkan menurut The Times, Jumat (01/06/18), Real Madrid bisa saja mendatangkan Pochettino dari Tottenham, meski harus membayar sisa kontrak yang cukup mahal.

Tottenham meminta kompensasi sebesar 42,5 juta poundsterling atau sekitar Rp773 miliar jika Real Madrid menginginkan Pochettino.


2. Baru Tanda Tangan Kontrak

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pochettino sendiri baru saja menandatangani kontrak berdurasi lima tahun senilai 8,5 juta poundsterling per tahunnya pada pekan lalu.

Menurut sumber yang beredar, presiden Tottenham Daniel Levy telah menjalin kesepakatan tidak tertulis dengan Florentino Perez jauh-jauh hari sebelum Zidane memutuskan pergi.


3. Alasan Zidane Pergi

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Meskipun meninggalkan klub, Zidane berharap bahwa Madrid bisa terus menang dan berubah menjadi lebih baik.

"Tim ini harus terus menang dan harus berubah. Setelah tiga tahun mereka membutuhkan suara baru dan cara baru untuk mengatakan sesuatu, mungkin cara baru dalam bermain misalnya,” tegas Zidane.

Real MadridZinedine ZidaneFlorentino PerezMauricio PochettinoLiga Spanyol

Berita Terkini