x

Jatuhkan Pilihan, Real Madrid Hubungi Pengganti Zidane

Jumat, 1 Juni 2018 13:07 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Zinedine Zidane dan Florentino Perez

Pengumuman pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk meninggalkan Real Madrid memang mengejutkan, tapi tidak butuh waktu lama bagi klub mencari pengganti.

Menurut laporan media Spanyol, Los Blancos bahkan telah melakukan kontak terhadap sosok yang dianggap pantas untuk duduk di kursi kepelatihan Real Madrid.

Baca Juga

1. Pilihan Utama Presiden Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Menurut laporan media Spanyol, Marca, pelatih Totenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadi pilihan utama bagi Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan direktur-direktur klub.

Real Madrid telah mencoba menghubungi pelatih asal Argentina tersebut untuk mengisi kekosongan di posisi pemimpin di ruang ganti Los Merengues.

Bagaimanapun, terdapat hambatan yang membentur usaha Real Madrid untuk merayu Pochettino -- ia baru saja menandatangani kontrak lima tahun, enam hari yang lalu.


2. Tak Ada Klausul di Kontrak Pochettino

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Menurut The Guardian, awalnya Real Madrid percaya bahwa di dalam kontrak tersebut terdapat klausul yang memperbolehkan Pochettino hengkang ke klub seperti Real Madrid.

Bagaimanapun, pihak Tottenham menekankan tidak ada klausul seperti itu, dan tidak juga perjanjian verbal antara mantan pelatih Southampton tersebut dengan Presiden Spurs, Daniel Levy.


3. Pochettino dan Spurs Punya Proyek

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Kontrak Pochettino sendiri disebut bernilai 8 juta poundsterling per tahunnya, yang membuatnya menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi keempat di Liga Primer Inggris.

Pihak Spurs juga menjanjikan Pochettino dana untuk dihabiskan di bursa transfer, dengan klub berjuluk The Lilywhites ini akan kembali ke stadion yang telah selesai direnovasi.

Bagaiamanapun, ketika klub sekaliber Real Madrid mengetuk pintu dan menawarkan pekerjaan, akan sangat untuk menahan diri.

Real MadridZinedine ZidaneFlorentino PerezMauricio PochettinoBola Internasional

Berita Terkini