x

Fans Indonesia Dapat Ucapan Spesial dari MU dan Tottenham di Hari Lahir Pancasila

Jumat, 1 Juni 2018 11:27 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manchester United vs Tottenham Hotspur

Indonesia kini tengah memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada Jumat (01/16/18) ini. Tepat tanggal 1 Juni 1945 silam, Presiden Soekarno memberikan pidato yang memperkenalkan lima prinsip.

Usai pidato tersebut, Komite Sembilan bersama dengan Soekarno menjadikan kelima prinsip tersebut dan ditetapkan sebagai Pancasila sebagai bagian dari Pembukaan Konstitusi Indonesia. Itu kenapa hingga kini, kita merayakan Hari Kelahiran Pancasila. 

Baca Juga

Rupanya sejumlah klub sepakbola dunia turut mengucapkan selamat Hari Kelahiran Pancasila bagi para pendukung mereka yang berada di Indonesia. Hal tersebut terungkap lewat akun media sosial resmi mereka. 


1. MU dan Toleransi

Seluruh pemain Manchester United.

Manchester United menjadi salah satu klub raksasa Inggris yang ikut mengucapkan selamat Hari Kelahiran Pancasila. Klub tersebut mengungkapkannya lewat akun Twitter resmi mereka.

"Selamat Hari Lahir Pancasila untuk bangsa Indonesia. Teruslah saling menghargai dan menghormati dalam cinta dan perbedaan yang ada," tulis MU di sana. 


2. Tottenham Ucapkan Selamat

Selebrasi Pemain Tottenham.

Tak cuma MU saja, rival mereka di Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur turut mengungkapkan selamat Hari Lahir Pancasila bagi para pendukung mereka di Indonesia.

"Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, dari keluarga besar Tottenham Hotspur Football Club," kicau mereka di sana.


3. Perhatian pada Indonesia

Harry Kane dan Dele Alli kala merayakan gol.

Tak cuma sekali saja Indonesia mendapatkan ucapan selamat dalam sejumlah perayaan nasional dari klub-klub Internasional. Tottenham menjadi klub yang tercatat seringkali mengucapkan selamat kepada para pendukungnya di Indonesia kala merayakan peringatan nasional, salah satunya hari kemerderkaan.

Contohnya ketika induk sepakbola Indonesia, PSSI berulang tahun ataupun ketika umat muslim Indoneisa menjalani ibadah puasa.

Manchester UnitedIndonesiaTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini