x

Bocor! Presiden Real Madrid Kontak Mauricio Pochettino untuk Gantikan Zidane

Jumat, 1 Juni 2018 17:47 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane

Mauricio Pochettino dan Joachim Low adalah kandidat terkuat pelatih pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Namun ditengah kekosongan bangku pelatih, petinggi klub belum membuat pernyataan resmi seputar pelatih baru yang menggantikan Zidane.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bahkan kabarnya telah menghubungi Pochettimo untuk melakukan pembicaraan mengenai peluang menggantikan peran Zidane. Tak hanya Pochettino dan Low yang meramaikan bursa calon pengganti Zidane di Madrid. Ternyata, ada nama lain yang ternyata juga menjadi perbincangan hangat di Spanyol. 

Baca Juga

1. Pochettino Tak Punya Klausul di Tottenham

Hugo Lloris dan Mauricio Pochettino.

Pochettino kabarnya merupakan pelatih pertama yang dihubungi Madrid untuk menggantikan posisi Zidane. Pelatih Argentina itu ada di posisi teratas daftar kandidat kuat pengganti Zidane.

Kabarnya pihak manajemen Los Blancos mendesak Pochettino untuk segera mengkonfirmasi tawaran mereka. Pochettino sendiri nyatanya tak memiliki klausul pelepasan di Tottenham, namun ia memiliki perjanjian khusus dengan bos Tottenham, Daniel Levy, jika ingin bernegosiasi dengan klub lain.


2. Perez Punya Kandidat Lain

Ekspresi Joachim Low ketika skuatnya gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Selain Pochettino, dewan klub Real Madrid juga menghubungi pelatih timnas Jerman, Joachim Low. Pria berusia 58 tahun itu adalah pelatih di balik kesuksesan Jerman di Piala Dunia 2014 lalu. 

Namun hingga Kamis sore (31/05/2018), para pimpinan Real Madrid, yakni Jose Angel Sanchez, Ramon Martinez dan Florentino Perez masih menganalisis kandidat pelatih baru dan belum membuat keputusan yang pasti.


3. Spekulasi Wenger

Arsene Wenger.

Pergi dari Arsenal, Arsene Wenger, menjadi kandidat yang juga disebut-sebut akan menggantikan posisi Zidane di Bernabeu. Kabar tersebut bahkan sudah berhembus beberapa minggu sebelum Zidane memutuskan untuk pergi

Wenger membuka peluang untuk melatih klub Spanyol. Dalam sesi wawancara pasca keputusannya hengkang dari Arsenal, pelatih Prancis itu mengatakan bahwa ia tak mau berkarier lagi di Liga Primer Inggris. 

"Buat sekarang ini saya belum siap bergabung dengan klub lain untuk menghadapi Arsenal. Itu sungguh tak bisa dibayangkan dan saya juga tidak ingin membayangkannya sekarang," papar Wenger pasca memutuskan untuk menyudahi masa baktinya di Arsenal pada Mei lalu.

Real MadridArsene WengerJoachim LowFlorentino PerezMauricio PochettinoLiga Spanyol

Berita Terkini