x

Manajer Persebaya Ingatkan Bonek yang Akan Estafet Nonton Lawan Persija

Sabtu, 2 Juni 2018 19:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ribuan Bonek mendukung Persebaya saat pertandingan melawan Arema FC (06/05/18).

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah menghimbau kepada Bonek yang hendak mendukung Persebaya, pada pertandingan melawan Persija (03/06/18) besok di Stadion Sultan Agung, Bantul untuk berhati-hati. Terutama bagi Bonek yang memilih cara estafet untuk berangkat menuju stadion.

Abud sapaannya, bahkan mewanti-wanti kepada Bonek untuk berpikir ulang, niat mereka untuk mendukung Bajul Ijo dengan cara estafet. "Sebenarnya kita dari manajemen Persebaya tidak bisa melarang, kepada teman-teman Bonek untuk memilih cara estafet ini. Tapi sekali lagi jika memilih cara estafet sebaiknya semua harus saling menjaga," katanya.

Baca Juga

1. Bonek Estafet

Suporter Persebaya, Bonek dan suporter Persipura di Stadion GBT.

Lanjutnya, Abud memberikan saran kepada Bonek untuk estafet dengan cara yang pintar.

"Jadi waktu saya mengurusi fans relation saat Persebaya di Liga 2 itu, saya pernah menemukan segerombolan Bonek. Mereka memberhentikan truk dan memberikan uang sebesar Rp50 ribu kepada sopirnya," ungkapnya.


2. Saran untuk Bonek

Chairul Basamalah, manajer Persebaya.

Harapannya dengan cara seperti itu sopir truk yang akan dinaiki oleh segerombolan Bonek, dapat berjalan tidak terburu-buru lantaran sudah diberikan uang sesuai kemampuan Bonek tersebut.

"Selain itu jadi safe semuanya, sopirnya tidak terburu-buru. Teman-teman Bonek bisa naik dan turun dengan aman. Sebenarnya saya ingin menyampaikan ini, tapi saya rasa mereka (Bonek) lebih tahu dari saya," lanjutnya.


3. Hindari Tragedi Serupa

Micko Pratama, almarhum Bonek semasa hidup.

Memang tak dapat dipungkiri jika cara mendukung Persebaya di laga tandang dengan cara estafet, merupakan cara yang paling murah. Bonek tinggal naik dan turun truk hingga tempat tujuan mereka. Namun cara ini ternyata juga paling berbahaya.

Apalagi di pertandingan besok, lokasi kedua tim berada di Stadion Sultan Agung, Bantul. Masih ingat jelas Micko Pratama salah satu Bonek yang meregang nyawa, usai pulang mendukung Persebaya melawan PS TIRA di stadion yang sama. Saat itu Micko bersama dengan sejumlah kawan Bonek yang lain pada (15/04/18), mereka dikeroyok sejumlah orang tak dikenal.

Persebaya SurabayaPersija JakartaBonekLiga IndonesiaLiga 1Chairul Basalamah

Berita Terkini