x

Manajer Persebaya Sebut Batalnya Laga Lawan Persija Sebagai Bentuk Ujian

Senin, 4 Juni 2018 00:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Diskusi yang dilakukan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah bersama dengan Match Commisioner dan perwakilan panpel Persija. Minggu (03/06/18).

Secara mengejutkan pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta harus dibatalkan oleh pihak keamanan. Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, mengaku kecewa dengan keputusan tersebut.

Baca Juga

1. Bentuk Ujian

Chairul Basalamah

Namun, meskipun kecewa dia masih berusaha berjiwa besar menghadapi hal seperti ini dan menganggapnya sebagai ujian. Tak hanya itu saja dia juga mengimbau kepada Bonek untuk selalu berhati-hati dan menjaga ketertiban saat pulang ke Surabaya.

"Mau gimana lagi dibatalkannya pertandingan lawan Persija kita anggap sebagai bentuk ujian dan saya harap teman-teman Bonek bersikap dewasa dengan keputusan yang sudah diambil dari pihak keamanan," katanya.


2. Apresiasi Bonek

Suasana di depan Stadion Sultan Agung, Bantul usai keputusan pembatalan pertandingan. minggu (3/6/18).

Dia juga mengaku tetap respek dan salut kepada Bonek yang selalui setia hadir di mana pun Persebaya bertanding, untuk itulah dia mengaku bersyukur lantaran Bajul Ijo memiliki basis suporter terbesar di Indonesia.

"Saya juga mau minta maaf tapi ya tidak semuanya kesalahan kita, yang pasti itu tadi kita anggap dibatalkannya pertandingan ini sebagai bentuk ujian kita saja," tambahnya. 


3. Reschedule

Diskusi yang dilakukan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah bersama dengan Match Commisioner dan perwakilan panpel Persija. Minggu (03/06/18).

Usai resmi dibatalkan oleh pihak keamanan, dirinya belum dapat mengatakan kapan pertandingan pengganti melawan Macan Kemayoran dilangsungkan.

"Untuk reschedule kita belum berpikir ke sana saat ini," imbuh Abud. Ya, pernyataannya tersebut berkaca pada pertandingan besar selanjutnya yang bakal dihadapi Persebaya Surabaya. 

Usai lawan Persija, Persebaya bakal melakoni pertandingan away melawan PSM Makassar pada Sabtu (09/06/18) di Stadion Andi Mattalata, Makassar. 

Sementara itu Persija juga sudah harus melakukan pertandingan melawan PS TIRA pada Jumat (08/06/18), di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Chairul Basalamah

Berita Terkini