x

Ke Piala Dunia 2018, Ini Tanggapan Pemain Berdarah Indonesia

Selasa, 5 Juni 2018 09:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain keturunan indonesia, Massimo Luongo resmi dibawa Timnas Australia ke Piala Dunia 2018.

Piala Dunia merupakan panggung yang sangat besar bagi seluruh pesepakbola dunia. Sebab kompetisi empat tahunan ini bisa menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain.

Di Piala Dunia 2018 sendiri terdapat pemain berdarah Indonesia yang membela Tim Nasional Australia bernama Massimo Luongo. Dirinya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Baca Juga

1. Tanggapan

Pemain berdarah Indonesia di Tim Nasional Australia Masimmo Luongo.

Mendapat kepercayaan dari pelatih untuk membawa Australia ke langkah yang lebih baik, Luongo pun memberikan tanggapannya. Menurut Luongo, dirinya mampu mengemban lini tengah Australia.

"Saya ingin menjadi pengaruh besar di tim (Australia) ini," kata Luongo dilansir socceroos.


2. Lebih Berpengalaman

Pemain keturunan indonesia, Massimo Luongo resmi dibawa Timnas Australia ke Piala Dunia 2018.

Massimo Luongo juga mengaku kalau saat ini dirinya lebih berpengalaman dibanding Piala Dunia 2014 lalu. Sebab sudah banyak waktu yang dilewatkannya untuk berlatih dan bekerja keras.

“Saya tidak pernah berharap untuk bermain (di Brasil) tetapi saya menggunakannya sebagai sebuah pengalaman, saya senang berada di sana dan saya hanya mengambilnya pelajaran saja dan saya hanya berpikir: ini luar biasa, terlepas dari apakah saya bermain atau tidak," beber Luongo.


3. Ganti Nomor

Pemain berdarah Indonesia yang bermain untuk Tim Nasional Australia Massimo Luongo.

Jelang Piala Dunia 2018 Masimmo Luongo pun juga ikut berbenah. Hal yang dilakukannya adalah dengan mengganti nomor punggung dari 21 ke 8.

"Untuk alasan yang jelas, angka 8 itu gratis dan saya hanya ditanya apakah saya menginginkannya. Lalu saya jawab, iya," kata Luongo.


4. Optimis

Pemain keturunan indonesia, Massimo Luongo resmi dibawa Timnas Australia ke Piala Dunia 2018.

Selain itu Luongo juga optimistis kalau para pemain telah mengetahui karakter rekan-rekannya. Sehingga Australia sangat optimis bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

"Saya pikir empat tahun menjelang ini kami telah menciptakan ikatan di dalam tim di mana semua orang tahu bagaimana mereka bermain," sambungnya.

"Kami saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing dan kami telah menciptakan gaya di mana orang-orang baru datang ke tim tidak merasa terlalu jauh dari cara kita bermain,” pungkas Luongo.

AustraliaPiala DuniaIndonesiaPiala Dunia 2018Massimo LuongoBola Internasional

Berita Terkini