x

Piala Dunia 2018: Legenda Chelsea Sindir Skuat Inggris Masih di Level Klub

Minggu, 10 Juni 2018 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Timnas Inggris.

Timnas Inggris menjadi salah satu negara yang difavoritkan untuk menjuarai Piala Dunia 2018 kali ini. Namun, legenda Chelsea, Damien Duff, secara terang-terangan mengklaim dirinya tidak yakin bahwa skuat Gareth Southage bisa mewujudkannya.

Baca Juga

Gareth Southgate telah memilih pemain-pemain Inggris terbaik diantara yang terbaik untuk dikirim ke Rusia, sebut saja Harry Kane, Dele Alli, Raheem Sterling, Jamie Vardy. Bahkan Southgate juga memasukkan beberapa pemain muda untuk berkesempatan mencicipi turnamen akbar sedunia itu.

Namun, Duff meragukan kualitas para pemain sebagai tim yang tangguh, karena mereka tidak memiliki hasrat untuk melaju lebih jauh di Piala Dunia.


1. Para Pemain Tidak Berniat Menang

Skuat Timnas Inggris saat sedang latihan.

Legenda sepakbola Irlandia yang akan bekerja sebagai pandit untuk RTE selama pertandingan Piala Dunia, menilai bahwa para pemain Inggris tidak memiliki semangat untuk membela negaranya.

“Saya melihat para pemain Inggris mengenakan jersey (Inggris), apakah mereka ingin mati untuk itu (Inggris) atau mengambil risiko untuk negara mereka seperti yang dilakukan Timnas Irlandia?” tanya Duff dengan tegas dilansir Mirror UK.

“Saya tidak yakin mereka melakukannya. Anda harus memilikinya untuk memenangkan piala. Mereka memiliki kualitas tetapi saya tidak akan yakin dengan Timnas secara keseluruhan,” lanjutnya.


2. Level Mereka Masih di Turnamen Klub

Inggris vs Nigeria

Pemenang dua kali gelar Liga Primer Inggris bersama Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho juga percaya bahwa Inggris memiliki pemain-pemain yang sukses bermain untuk klub.

Namun masalahnya, mereka belum mengubah visi mereka dari membela klub ke negara.  “Mungkin pertandingan terbesar mereka adalah Liga Champions dan hal-hal di klub mereka. dan mereka mendapatkan upah setengah juta poundsterling (atau sekitar Rp9 miliar) dalam seminggu,” sindir Duff.

“Saya memenangkan beberapa liga (bersama Chelsea) tetapi masih menjadi kehormatan terbesar untuk mengenakan jersey Irlandia. Mungkin itu hanya dalam jiwa kita.”


3. Difavoritkan Juara

Marcus Rashford saat membela Timnas Inggris melawan Nigeria jelang Piala Dunia 2018.

Inggris tergabung di dalam grup G bersama Belgia,Panama dan juga Tunisia. Inggris memang banyak diramalkan akan memenangkan Piala Dunia 2018 karena memiliki kombinasi pemain yang bagus di lini pertahanan dan penyerang.

Inggris terakhir kali memenangkan Piala Dunia pada tahun 1996. Saat ini Harry Kane dkk berada di peringkat ke-13 dalam Peringat Dunia FIFA.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ChelseaPiala Dunia 2018Damien DuffTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini