x

Unik! 4 Kembar Bersaudara Ini Sukes Jadi Bintang Sepakbola Eropa

Selasa, 12 Juni 2018 20:22 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil

Selalu menyenangkan punya saudara dengan hobi yang sama. Dan lebih menariknya lagi, kalau kesamaan hobi tersebut dibarengi juga dengan kesamaan rupa alias kembar.

Hal semacam itu rupanya juga turut mewarnai dunia sepakbola internasional, loh. Sepakbola eropa sendiri punya sederet pemain yang memiliki saudara kembar di lapangan.

Baca Juga

Tak jarang, mereka juga ada yang bermain di dalam satu skuat atau klub yang sama. Keberadaan saudara kembar di ranah sepakbola tak pernah luput mengundang perhatian pecinta sepakbola.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan empat pemain bersama saudara kembar mereka yang berprofesi sebagai pesepakbola, bahkan bermain di klub yang sama. 


1. 1. Anton dan Aleksei Miranchuk

Anton dan Aleksei Miranchuk yang akan memperkuat Rusia di Piala Dunia 2018

Duo Miranchuk ini akan saling bahu membahu bersama Timnas Rusia. Keduanya akan bermain bersama di ajang Piala Dunia 2018

Di Timnas Rusia nanti, Anton Miranchuk akan bermain bersama dengan Aleksandr Golovin untuk memperkuat sektor gelandang serang untuk menciptakan peluang. 

Sementara, Aleksei  sendiri nantinya akan bersama dengan Fedor Smolov menjadi ujung tombak dan berpeluang diturunkan Rusia saat menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2018, Kamis (14/06/18) malam WIB.


2. 2. Lars dan Sven Bender

Lars dan Svan Bender yang bermain di Bayer Leverkusen

Bundesliga Jerman punya dua kembaran yang bermain di satu klub yang sama, yakni Bayer Leverkusen. Mereka adalah Lars dan Svan Bender. 

Sebelumnya Sven sendiri sempat membela Borussia Dortmund, sedangkan Lars saat itu bermain untuk Bayer Leverkusen. Hebatnya, dua saudara kembar tersebut mampu menjadi pemain kunci di tim utama klub tersebut.


3. 3. Vasili dan Alexey Berezutsky

Vasili dan Alexey Berezutsky yang sempat memperkuat timnas Rusia

Sebelum ada Anton dan Aleksei Miranchuk, sudah ada dua kembar bersaudara yang memperkuat Timnas Rusia. Mereka adalah Vasili dan Alexey Berezutsky. 

Alexey sendiri dikenal sebagai bintang klub raksasa Rusia, CSKA Moskow yang memperkuat posisi gelandang klub tersebut. Sama seperti kembarannya, Vasili juga memperkuat CSKA Moskow di posisi yang sama.


4. 4. Fabio dan Rafael Da Silva

Fabio dan Rafael Da Silva yang sempat memperkuat Manchester United.

Duo pemain Brasil ini sempat membuat Sir Alex Ferguson pusing membedakan keduanya. Punya wajah yang serupa, Fabio dan Rafael Da Silva membawa warna sendiri bagi Manchester United

Keduanya memang tak banyak bermain di tim reguler, namun kedua kembar bersaudara tersebut memiliki gaya permainan yang agresif sebagai full-back.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Manchester UnitedBorussia DortmundPiala Dunia 2018Bola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini