x

Belgia vs Kosta Rika: Eden Hazard cs Semakin Garang

Selasa, 12 Juni 2018 04:09 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Belgia vs Kosta Rika

Belgia berhadapan dengan Kosta Rika di pertandingan uji coba sebelum tampil di ajang bergengsi Piala Dunia 2018. Skuat berjuluk Red Devils itu ditantang oleh Kosta Rika di Stadion Heysel, Belgia, pada Selasa (12/06/18) dinihari WIB.

Di laga sarat gengsi tersebut, Belgia berhasil menang dengan skor telak 4-1 atas Kosta Rika. Keempat gol Belgia dicetak oleh Dries Martens di menit ke-31, Romelu Lukaku menit ke-42 dan 50, Michy Batshuayi menit ke-64. Sedangkan, satu gol balasan Kosta Rika dicetak oleh Bryan Ruiz menit ke-24. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Romelu Lukaku lakukan selebrasi bersama Timnas Belgia

Sejak wasit meniup pluit diawal babak pertama, skuat asuhan Roberto Martinez langsung menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, Belgia berhasil mendapatkan peluang di menit ketiga lewat aksi penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard.

Belgia harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Bryan Ruiz di menit ke-24. Pemain Sporting CP itu berhasil melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalty dan gagal dihalau oleh Thibaut Courtois. Skor sementara untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, para pemain Belgia mulai mengencangkan serangan. Hasilnya, Belgia berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-31 lewat aksi Dries Martens. Umpan manis Eden Hazard berhasil diselesaikan dengan baik oleh Martens.

Belgia berbalik unggul atas Kosta Rika di menit ke-42 lewat aksi penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Penyerang bertubuh gempal itu berhasil memanfaatkan umpat Dries Martens menjadi gol. Skor 2-1 menutup babak pertama. 


2. Babak Kedua

Belgia vs Kosta Rika

Di babak kedua, Belgia melakukan perubahan dengan menarik keluar Thomas Meunier dan memasukan Nacer Chadli. Dengan perubahan tersebut, terbukti Belgia berhasil mena,bah keunggulan lewat aksi Romelu Lukaku di menit ke-50.

Belgia berhasil menambah keunggulan di menit ke-64 lewat aksi Michy Batshuayi di menit ke-64. Penyernag Chelsea itu berhasil memanfaatkan umpan matang Lukaku dari sisi kanan pertahanan dengan apik.

Hingga wasit meniup pluit akhir babak kedua, Belgia berhasil mempertahankan keunggulan atas Kosta Rika dengan skor akhir 4-1.


3. Susunan Pemain

Belgia vs Kosta Rika

Belgia:

Kosta Rika:

Kosta RikaBelgiaUji CobaBola Internasional

Berita Terkini