x

Staf Pelatih Persib Antisipasi Jadwal Padat Seusai Libur Lebaran

Rabu, 13 Juni 2018 23:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Setelah libur lebaran skuat Persib Bandung akan menghadapi jadwal padat di Liga 1 pada akhir Juni dan Juli 2018, tujuh pertandingan akan dilalui tim kebanggaan Bobotoh di waktu tersebut. 

Baca Juga

1. Sudah Berkoordinasi

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Ketujuh pertandingan tersebut yakni, Persija Jakarta (30/06/18), PSIS Semarang (08/07/18), Perseru Serui (12/07/18), Persela Lamongan (16/07/18), Barito Putera (22/07/18), Persebaya Surabaya (26/07/18) dan PS TIRA (30/07/18). 

Menanggapi jadwal padat seusai lebaran, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pelatih Mario Gomez dan akan mempersiapkan program bagi Supardi dkk.


2. Latihan Disesuaikan dengan Kondisi Pemain

Para pemain Persib Bandung lakukan latihan perdana dengan pelatih anyar, Mario Gomez

Lebih lanjut Yaya menuturkan, program yang diberikan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja, intensitas latihan kemungkinan akan disesuaikan dengan kondisi pemain.

"Iya (padat) apalagi nanti Persebaya juga masuk, program antisipasi kalau untuk saat ini saya sudah bicara dengan Gomez kita enggak mengubah suatu metode latihan, kita bisa memberikan satu solusi di satu jadwal latihan, nah kita modifikasi intensitas latihan," kata Yaya. 


3. Jaga Pola Makan

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Selain memberikan program latihan, staf pelatih juga akan menjaga asupan makanan pemainnya. Karena, makanan yang dikonsumsi cukup mempengaruhi kebugaran pemain saat menghadapi jadwal pertandingan yang padat. 

"Selanjutnya kita memberikan semacam (program) betapa pentinganya nutrisi makanan. Karena itu yang sangat membantu selain recovery," ungkapnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini