x

Setelah Lebaran, Persib Bandung Agendakan Uji Coba vs Tim Amerika

Kamis, 14 Juni 2018 15:09 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung U-19 terus melakukan persiapan jelang tampil di kompetisi Liga 1 U-19 2018. Skuat asuhan Budiman Yunus itu akan menjalani pertandingan uji coba kontra tim Amerika Serikat, Bethel Pilots, pada Jumat (22/06/18) mendatang.

Kabar uji coba ini terungkap oleh salah satu pelatih sepakbola di Bandung, yakni Jorge Marquez. Menurutnya, tim asal Amerika itu tertarik untuk bisa menjajal kekuatan Persib Bandung

Baca Juga

1. Uji Coba

Skuat Persib Bandung U-19.

Menurut Marquez, pertandingan uji coba ini akan berlangsung pada Jumat (22/06/18) di Lapangan Football Plus Arena. Laga uji tanding ini berlangsung sebagai persiapan kedua tim dalam mengarungi kompetisi musim depan.

"‎Iya, satu tim dari Amerika Serikat, namanya Bethel Pilots akan datang ke Indonesia dan ingin melawan Persib Bandung U-19. Pertandingannya dilangsungkan pada 22 Juni di Football Plus Arena," ‎beber Jorge Marquez seperti dikutip dari laman resmi klub. 


2. Usia Muda

Skuat Persib Bandung U-19.

Lebih lanjut, tim dari Negeri Paman Sam tersebut akan memboyong para pemain muda terbaiknya pada saat beruji coba kontra Maung Ngora.

"Sekitar tahun 2007-2009, saya pernah main di Amerika, tepatnya di tim itu. Pelatih mereka saat ini‎ adalah teman dekat saya. Para pemain klub ini rata-rata berusia 18-21 tahun,” tambahnya. 


3. Cari Bakat Muda

Pemain Persib Bandung U-19.

Selain melakukan uji coba, Bethel Pilots sendiri mempunyai beberapa tujuan pada saat bertandang ke Indonesia. Tim asal Negeri Paman Sam itu tengah mencari para pemain muda potensial untuk direkrut menjadi bagian timnya.

“Dia datang ke sini untuk melihat bakat para pemain muda di Indonesia. Dia memang sedang mencari pemain muda," ‎ungkap Jorge.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Uji CobaPersib BandungPersib U-19Liga IndonesiaLiga 1Liga 1 U-19Diklat Persib

Berita Terkini