x

3 Pemain yang Berpotensi Gantikan Bruce Djite di PSM Makassar

Sabtu, 16 Juni 2018 17:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSM Makassar tengah mencari striker baru sebagai pengganti Bruce Djite.

Spekulasi bermunculan terkait masa depan Bruce Djite di PSM Makassar. Djite terancam dicoret di putaran kedua nanti. Sejak resmi berseragam PSM Makassar, Bruce Djite belum mampu mencetak satu gol pun di Liga 1 Indonesia musim 2018. Pemain berusai 31 tahun ini lebih banyak berurusan dengan tim medis Juku Eja.

Dari total 5 laga yang pernah dilakoninya, Djite hanya sempat turun sebagai starter sebanyak 3 kali dan sisanya masuk sebagai pemain pengganti. Selain itu, Djite juga dianggap kurang tajam di lini depan Pasukan Ramang, terbukti dengan belum mampunya ia menyumbang satu pun gol hingga pekan ke-13 musim ini.

Baca Juga

Hal itu lantas memunculkan spekulasi terkait masa depannya di Tim Juku Eja. Manajemen dan Tim Pelatih PSM Makassar sendiri pernah mengeluarkan statement akan melakukan evaluasi terhadap Djite. Pengumuman terkait evaluasi itu kemungkinan bakal muncul sebelum bursa transfer pertengahan musim (putaran kedua) tertutup. 

Salah satu isu yang menguat adalah opsi pemecatan terhadap, Djite. Jika hal ini terjadi, tentu manajemen PSM Makassar akan mencari sosok penggantinya.

Berikut deretan pemain yang santer diberitakan akan menambal celah, Bruce Djite di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2018 nanti.


1. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic bisa menjadi pengganti Bruce Djite di PSM Makassar.

Spasojevic  bukan orang baru di PSM Makassar. Pemain naturalisasi asal Serbia ini tercatat pernah memperkuat tim Juku Eja selama dua tahun, dari 2011 sampai 2013.

Ada dua alasan PSM Makassar berpotensi membawa Spasojevic ke Kota Makassar. Pertama, Spasojevic dianggap gagal bersinar bersama Laskar Tridatu, gaya bermainnya dinilai kurang cocok dengan skema Widodo C Putro.

Spaso yang berlabel striker haus gol ini tercatat baru menyumbang dua gol untuk Bali United sepanjang Liga 1 Indonesia 2018 bergulir. Hasil kurang menjanjikan bersama Bali United itu bisa menjadi alasan kuat PSM untuk menggaetnya. 

Alasan, yang kedua adalah faktor istri tercinta, Lelhy Arief. Lelhy yang dinikahi Spaso tahun 2013 silam ini merupakan wanita berdarah Bugis. Setidaknya hal itu bisa menjadi faktor penunjang PSM untuk memulangkan Spaso ke kampung halaman sang istri. 


2. Pavel Purishkin

Mantan striker PSM Makassar, Pavel Purishkin.

Pavel tak jauh beda dengan Spasojevic. Pemain berpaspor Ubekistan ini pernah berseragam PSM Makassar. Pasheko masuk di putaran kedua musim lalu, menggantikan posisi yang ditinggalkan Reinaldo da Costa. 

Penampilannya bersama Juku Eja bisa dibilang cukup memuaskan. Pasheko, sapaan akrabnya, mampu mencetak empat gol dalam 13 laga yang dilakoninya.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai pemain asing yang pandai mengakrabkan diri dengan suporter PSM. Sayangnya, kontraknya tidak diperpanjang akhir musim lalu.

Namun, belakangan seiring dengan penampilan kurang menjanjikan dari penggantinya, Bruce Djite. Pasheko lantas kembali dirindukan oleh para pendukung setia PSM Makassar. Tak sedikit yang meminta agar pemain berusia 30 tahun itu bisa segera kembali ke Stadion Mattoanging.


3. Alessandro Ferreira Leonardo

Alessandro Ferreira Leonardo dianggap juga bisa menjadi pengganti Bruce Djite.

Alessandro merupakan striker naturalisasi Hongkong kelahiran Brasil yang saat ini ini bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Hongkong, Kitchee SC.

Pemain berusia 31 tahun ini tercatat pernah menjadi top skor Liga Primer Hongkong musim 2011/12. Saat itu ia masih memperkuat klub Hongkong, Metro Gallery.

Jika melihat data statistik di Transfermarkt.com, Alesandro memiliki harga pasar sebesar 350 ribu euro yang jika dirupiahkan berkisar Rp5,7 miliar lebih. Lebih murah ketimbang harga pasar Bruce Djite.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSM MakassarIlija SpasojevicLiga IndonesiaLiga 1Bruce DjiteTRIVIAPavel Purishkin

Berita Terkini