x

Sempat Tertunda, Ini Jadwal Baru Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Senin, 18 Juni 2018 12:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Laga Persija vs Persebaya digelar pekan depan.

Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memberikan penjelasan terkait laga tunda pekan ke-12 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Sebagai informasi laga Persija vs Persebaya sejatinya harus berlangsung 3 Juni lalu di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun, karena situasi yang tidak kondusif sebelum kick off, panitia penyelenggara memutuskan untuk membatalkan laga itu dengan pertimbangan keamanan, sebab ada kericuhan antar suporter.

Baca Juga

1. Keputusan PT LIB

Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

Karenanya sesuai dengan keputusan surat PT LIB bernomor 202/LIB/VI/2018 tertanggal 14 Juni 2018, maka ditetapkan laga big match tersebut berlangung pada 26 Juni mendatang.

"Sehubungan dengan tidak terlaksana pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2018 dan menindaklanjuti hasil rapat dan koordinasi pada tanggal 5 Juni 2018 serta  setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster, bersama ini LIB menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya menjadi tanggal 26 Juni 2018,” tulis surat LIB bertandatangan Chief Executive Officer (CEO), Risha Widjaya.


2. 2 Big Match dalam Seminggu

Persija Jakarta akan melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung dalam kurun waktu seminggu.

Dengan keputusan tersebut, artinya Persija akan menjalani dua big match dalam tempo lima hari atau sepekan. Pasalnya pada tanggal 30 Juni mendatang, Macan Kemayoran juga menantang Persib Bandung (termasuk laga tunda pekan ke-6).

Pada dua laga big match tersebut, Persija akan berstatus sebagai tuan rumah. Macan Kemayoran dilaporkan akan menggunakan Stadion PTIK untuk menjamu kedua rival mereka.


3. Laga vs Persebaya Tanpa Penonton?

Direktur Utama Persija, Gede Widiade

Kendati demikian, Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan belum tahu keputusan mengenai diperbolehkan ada penonton atau tidak. Hal itu mengingat kapasitas Stadion PTIK yang hanya muat dua ribu penonton.

"Kita tidak mau korbankan nyawa karena pertandingan. Jadi opsinya ada beberapa, tapi utama di PTIK. Untuk putuskan tanpa penonton bukan keputusan kami, tapi keputusan dari kepolisian dan LIB," tutur Gede.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini