x

Wonderkid Persib Bandung Sebut Negara Ini Bakal Juara di Piala Dunia 2018

Selasa, 19 Juni 2018 12:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Gelaran pesta sepakbola terakbar, Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi magnet dan pembicaraan banyak pecinta sepakbola saat ini, tak terkecuali wonderkid Persib Bandung, Indra Mustafa yang juga ikut menyaksikan aksi-aksi terbaik negara peserta Piala Dunia melalui layar kaca.

Indra Mustafa rupanya sudah punya tim jagoan untuk gelaran Piala Dunia tahun ini. Pemain yang berposisi sebagai bek itu mengunggulkan Portugal untuk menjuarai Piala Dunia 2018 ini.

Menurut Indra, ada satu sosok di skuat Portugal yang berpengaruh besar dalam permainan tim berjuluk Seleccao das Quinas itu untuk dapat meraih gelar juara tahun ini. Pemain yang dimaksud tidak lain adalah kapten tim, Cristiano Ronaldo.


1. Idolakan Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018.

"Saya dukung Portugal. Jujur, karena saya suka permainan Ronaldo dan dia punya pengaruh besar buat timnya,” kata Indra dalam rilis resmi klub.

Alasan Indra nampaknya tepat. Sebab pada laga perdana Portugal melawan Spanyol di Grup B, Ronaldo tampil menjanjikan, di mana CR7 mampu mencetak hattrick untuk membawa timnya menahan imbang La Furia Roja 3-3.


2. Pesaing Berat

Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Kendati demikian Indra Mustofa memprediksi, Portugal memiliki satu lawan berat yang mesti diwaspadai jika lolos fase grup dan bertemu di babak selanjutnya, yakni Brasil.

Pemain berusia 18 tahun itu mengatakan Timnas Brasil akan memberikan ujian yang sesungguhnya sebab memiliki skuat muda dengan talenta yang tidak perlu diragukan lagi.

"Jelas Brasil jadi lawan berat Portugal, menurut saya," tutur Indra.

Selain Indra, dua penggawa Persib Bandung seperti Oh In-Kyun dan Bojan Malisic juga memiliki jagoan masing-masing di Piala Dunia tahun ini.

In Kyun memilih untuk mendukung Korea Selatan, sedangkan Mali berikan sokongan untuk Serbia yang notabene adalah negara asal kedua pemain tersebut.


3. Jadwal Piala Dunia 2018

Ilustrasi logo Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoPortugalPersib BandungPiala Dunia 2018Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini