x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Kolombia vs Jepang

Selasa, 19 Juni 2018 19:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi gol Kolombia

Kolombia berhadapan dengan Jepang dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Selasa (19/06/18) pukul 19:00 WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. 

Baca Juga

1. Tanpa James Rodriguez

Skuat Timnas Kolombia

Tak ada nama James Rodriguez dalam daftar starter Kolombia menghadapi Jepang. Kemungkinan James dicadangkan untuk menjaga kebugaran di laga selanjutnya. Walau begitu, Kolombia menempatkan sejumlah nama beken lainnya di barisan starter seperti Radamel Falcao dan Juan Cuadrado. 

Sedangkan Jepang langsung menurunkan skuat terbaiknya di laga perdana Piala Dunia 2018 menghadapi Kolombia. Di barisan tengah ada Shinji Kagawa dan Shibasaki yang siap mengobrak-abrik barisan pertahanan Kolombia. Sementara itu, pemain Inter Milan yang dipinjamkan ke Galatasaray, Yuto Nagatomo, juga ada di daftar starter yang turun malam ini.


2. Babak Pertama

Selebrasi gol Kagawa.

Laga baru berjalan tiga menit, Jepang sudah mendapatkan penalti setelah pemain Kolombia, Carlos Sanchez, melakukan hands ball di kotak penalti terhadap sepakan Shinji Kagawa. Carlos Sanches pun dikartu merah oleh wasit.

Kagawa yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Jepang unggul 1-0 atas Kolombia. 

Kolombia yang bermain dengan 10 orang pemain terlihat ketetran dengan serangan balik dari Jepang di sepanjang awal hingga pertengahan babak pertama. Walau begitu, Kolombia masih memegang penguasaan bola. 

Kolombia secara mengesankan mampu menyamakkan kedudukan di menit ke-39 melalui gol dari tendangan bebas Juan Quintero. Bola yang sempat ditangkap kiper Kawashima ternyata dalam kondisi melewati garis. Kolombia pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta.


3. Susunan Pemain

Skuat Timnas Jepang

Kolombia: Ospina; Arias, Davidson, Murillo, Mojica, Sánchez, Lerma, Izquierdo, Quintero, Cuadrado, Falcao.

Jepang: Kawashima, Shoji, Nagatomo, Sakai, Yoshida, Shibasaki,  Hasebe, Haraguchi, Kagawa, Inui, Osako.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaJepangPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini