x

Tunggu Nasib Conte, Lewandowski Urungkan Niat Gabung Chelsea

Selasa, 19 Juni 2018 23:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Robert Lewandowski, striker Bayern Munchen yang dikabarkan akan segera didatangkan Chelsea.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dilaporkan telah menunda peluang bergabung dengan Chelsea sampai nasib manajer Antonio Conte dipastikan. Sementara itu, Gelandang Nice, Jean Michael Seri juga dilaporkan menyusul langkah pemain asal Polandia tersebut, dilansir Bleacher Report.

Baca Juga

Conte memang diperkirakan akan dipecat dari kursi kepelatihan The Blues, namun masih ada ganjalan mengenai pesangon yang akan diberikan dengan sang pelatih masih memiliki sisa kontrak satu tahun.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah mengantarkan The Blues meraih juara Liga Primer Inggris dan Piala FA dalam dua musim kariernya. Namun, lantaran perselisihan yang berkepanjangan dengan dewan klub atas kebijakan transfer, nasib Conte menjadi di ujung tanduk.


1. Lewandowski Menunggu

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

Lewandowski yang telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Chelsea akhirnya harus mengurungkan niatnya untuk menyelesaikan kesepakatan.

Pemain berusia 29 tahun itu sangat berhati-hati mengambil langkah ke Stamford Brigde dengan situasi manajemen klub London Barat itu yang belum jelas. Di samping itu, Bayern sendiri masih mengharapkan sang striker untuk bertahan di Allianz Arena musim depan.


2. Sarri Berpeluang Gabung

Maurizio Sarri disebut menjadi calon pelatih baru Chelsea.

Chelsea sebenarnya sudah mempunyai kandidat untuk bisa menggantikan Conte musim depan. Mantan manajer Napoli, Maurizio Sarri telah berharap bisa mengemban tugas baru di Liga Primer Inggris. Ia sendiri sudah merencanakan akan merekrut legenda The Blues, Gianfranco Zola menjadi bagian dari tim kepelatihannya.

Sarri telah menunjukkan pekerjaan yang mengesankan selama tiga musim terakhir di Napoli dengan membuat klub tersebut mampu bersaing di Serie A Italia. Dengan pindahnya Sarri ke Chelsea kemungkinan terdapat sejumlah pemain yang akan menyusulnya.


3. Chelsea Tak Ingin Kehilangan

Jean Michael Seri.

Kini semuanya mengarah parah situasi manajerial Chelsea yang masih belum bisa melepaskan Conte. Dengan Lewandowski dan Seri masih menunggu kejelasan siapa yang akan menukangi Chelsea musim depan.

Chelsea sendiri harus menghadapi tantangan besar lantaran terlembar di posisi kelima, terpaut 30 poin dari Manchester City. Kedatangan Lewandowski dan Seri tentunya akan menjadi amunisi besar untuk meraih sukses di musim depan.

Kapten Polandia itu bisa menyumbangkan gol lebih banyak untuk Chelsea. Sementara Seri diperlukan di lini tengah karena kedinamisan, distribusi dan kreativitasnya saat menguasai bola.

Bursa TransferChelseaAntonio ConteRobert LewandowskiMaurizio SarriLiga InggrisJean Michael Seri

Berita Terkini