x

Ibu Messi Sebut Anaknya Tertekan Hadapi Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 19:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi usai laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina vs Islandia yang berakhir imbang, Sabtu (16/06/18).

Ibu Lionel Messi, Celia Cuccittini, mengatakan putranya sangat tertekan oleh kritik media dan fans atas penampilannya dengan Argentina dalam laga melawan Islandia Minggu lalu. Apalagi Messi gagal mengeksekusi pinalti sehingga skor hanya berakhir imbang 1-1.

Argentina terancam kehilangan tiga final langsung di kompetisi utama dalam rentang tiga tahun  yakni di Piala Dunia 2014 melawan Jerman dan dua final Copa America.

Baca Juga

1. Membawa Pulang Trofi

Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Cuccittini menegaskan salah satu tujuan anaknya datang ke Rusia bersama Timnas Argentina adalah membawa pulang torfi juara ke negaranya.

"Tujuannya adalah untuk membawa pulang piala, untuk memenangkan Piala Dunia. Ini salah satu keinginan terbesarnya. Kami melihat dia menderita dan menangis pada waktu itu,” jelasnya seperti dikutip dari ESPN.

Ia menambahkan, "Dia selalu ingin membawa piala pulang bersamanya dan keinginannya itu lebih dari siapa pun. Ia pun akan memberikan segalanya agar ini menjadi Piala Dunia-nya."


2. Tertekan oleh Media

Lionel Messi bersedih usai laga Grup D Piala Dunia 2018, Argentina vs Islandia, Sabtu (16/06/18).

Messi dan rekan-rekannya memiliki hubungan yang buruk dengan media Argentina dan sering merasa dikritik secara tidak adil. Tekanan itu menyebabkan Messi berhenti, meski sebentar, dari tugasnya dengan Timnas Argentina pada tahun 2016 setelah Argentina kalah dari Chile di Copa America.

"Kami menderita karena semua kritik yang Leo terima. Ketika orang mengatakan bahwa dia tidak merasakannya dan hanya bermain hanya untuk kewajiban, itu sangat menyakitkan. Untungnya, masih banyak orang sangat mencintainya," kata Cuccittini.


3. Berharap yang Terbaik

Lionel Messi bersama ibunda tercinta, Celia Cuccittini.

Sebagai seorang ibu, Cuccittini selalu berharap bahwa anaknya bisa tampil lebih percaya diri untuk menjalani pertandingan lanjutan di Piala Dunia 2018.

"Saya melihat dia jauh lebih santai, lebih tenang dan lebih percaya diri sekarang. Saya berharap dia mendapat banyak keberuntungan. Saya mengatakan kepadanya untuk menikmati dirinya sendiri, untuk hidup di saat itu dan menjadi bahagia,” tukasnya

Cuccittini ingin agar Messi bisa bermain dengan baik karena keluarga besarnya di Argetina mendukungnya penuh.

"Leo adalah putra dan saudara yang baik, ayah yang lebih baik dan suami yang luar biasa. Aku mencintai keempat anakku, tapi aku akan memberikan apa pun untuk ini menjadi Piala Dunia-nya." Tambah Cuccittini.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini