x

Tim Terbaik Matchday I Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT

Rabu, 20 Juni 2018 19:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Best Starting XI Piala Dunia 2018 Matchday 1

Matchday pertama fase penyisihan grup Piala Dunia 2018 telah berakhir dengan ditandai menangnya Senegal atas Polandia di laga Grup H. 

Banyak kejutan-kejutan yang terjadi di ronde pertama ini. Sebut saja seperti gagalnya Argentina menumbangkan tim debutan Islandia serta tumbangnya Kolombia di tangan Jepang. 

Dari hasil pertandingan-pertandingan tersebut, munculah pemain-pemain terbaik yang siap masuk dalam daftar Best Starting XI. Siap saja mereka? Berikut ini telah disusun tim terbaik matchday I Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT

Baca Juga

1. Kiper

Aksi penyelamatan Hannes Halldorsson dari tendangan penalti Lionel Messi.

Hannes Thor Halldorsson

Tak banyak kiper yang bisa menahan tendangan penalti seorang Lionel Messi dan Halldorsson adalah salah satu yang bisa melakukannya. Tak hanya menahan penalti, secara total ia mampu menjaga keperawanan gawangnya dari gempuran pemain-pemain Argentina. Setidaknya, ada tujuh tembakan yang mengarah tepat ke gawang Islandia berhasil ia amankan.


2. Bek

Adem Ljajic ikut merayakan gol yang dicetak oleh Aleksandar Kolarov ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Aleksandar Kolarov (Serbia)

Bek Serbia, Aleksandar Kolarov.

Aleksandar Kolarov tak diragukan lagi tampil apik di laga pertama Serbia. Tak hanya mejaga barisan pertahanan, ia juga mencetak satu-satunya gol Serbia melalui tendangan bebas.

Simon Kjaer (Denmark)

Bek Timnas Denmark, Simon Kjaer (kanan), memenangkan perebutan bola.

Simon Kjaer menjadi kunci Denmark mempertahankan kemenangan dari Peru. Kesigapannya saat menjaga pertahanan Denmark dari gempuran Peru di menit-menit akhir patut diacungi jempol.

Jose Gimenez (Uruguay)

Jose Gimenez.

Gimenez membuktikan dirinya sebagai salah satu bek muda terbaik dunia karena mampu menjadi tembok kokoh kala menghadapi Mesir. 

Kieran Trippier (Inggris)

Bek Kanan Inggris, Kieran Trippier (kiri).

Untuk bek kanan, rasanya pantas jika bek Inggris, Kieran Trippier, dipilih untuk masuk ke daftar tim terbaik karena ia sangat aktif memberikan ancaman di lini pertahanan Tunisia.


3. Tengah

Penggawa Timnas Rusia, Aleksandr Golovin saat mengeksekusi tendangan bebas.

Kevin De Bruyne (Belgia)

Gelandang Belgia, Kevin de Bruyne.

Tak hanya di level klub, Kevin De Bruyne juga menjadi andalan utama di barisan tengah Belgia. De Bruyne bermain layaknya metronome bagi lini tengah Belgia. Ia mampu memberikan assist bagi gol Lukaku ke gawang Panama. 

Aleksandr Golovin (Rusia)

Penggawa Timnas Rusia, Aleksandr Golovin, saat mengeksekusi tendangan bebas.

Aleksandr Golovin mencuri perhatian dengan dua assist dan satu gol yang ia ciptakan ke gawang Arab Saudi. Ia adalah salah satu gelandang muda terbaik di Piala Dunia kali ini. 

Luka Modric (Kroasia)

Eksekusi penalti Luka Modric ke gawang Nigeria.

Modric menunjukkan kepemimpinan serta pengalaman yang mumpuni di laga menghadapi Nigeria. Ketenangannya mampu memberikan kestabilan di lini tengah Kroasia. Bahkan, ia juga mampu menjadi eksekutor penalti ulung bagi Korasia di laga melawan Nigeria. Ia adalah salah satu pemain tengah terbaik dunia saat ini. 


4. Penyerang

Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2018.

Sangat sulit rasanya jika tak memasukkan nama Cristiano Ronaldo di daftar ini. Pemain terbaik dunia ini mampu mencetak hattrick ke gawang salah satu tim favorit juara, Spanyol. 

Harry Kane (Inggris)

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Harry Kane menujukkan bahwa dirinya memang striker top Eropa dengan dua golnya ke gawang Tunisia. Pemain yang mencetak 30 gol di Liga Inggris musim lalu ini diprediksi akan menjadi salah satu kandidat top skor Piala Dunia 2018. 

Hirving Lozano (Meksiko)

Hirving Lozano dengan penghargaan pemain terbaik di laga Jerman vs Meksiko, Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/06/18).

Lonzano mampu menampilkan permainan spartan di laga menghadapi Jerman. Berulangkali ia memberikan ancaman ke gawang Jerman. Gol yang dicetaknya ke gawang Neuer seakan menjadi puncak penampilannya di laga tersebut. 


5. Tim Terbaik Matchday I Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT

Best Starting XI Piala Dunia 2018 Matchday 1
 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA 

Cristiano RonaldoLuka ModricAleksandar KolarovHarry KanePiala Dunia 2018Kevin De BruyneBola InternasionalAleksandr GolovinBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini