x

Ini yang Disiapkan Staf Pelatih Persib Sebelum Lawan Persija

Jumat, 22 Juni 2018 02:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib Bandung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang Liga 1 2018, 30 Juni 2018, setelah sebelumnya meliburkan aktivitas latihan sekitar dua pekan. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, setelah libur lebaran 1439 H staf pelatih harus mempersiapkan kembali timnya untuk menghadapi sebuah pertandingan. 

Baca Juga

1. Lakukan Persiapan Maksimal

pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya (kanan).

Yaya menambahkan, waktu persiapan yang dimiliki seusai libur lebaran harus dimaksimalkan, agar pada pertandingan nanti timnya bisa tampil maksimal. Hal tersebut juga dirasakan oleh mayoritas tim peserta Liga 1 2018 lainnya. 

"Yah cukup tidak cukup. Kondisinya sama, artinya bukan hanya tim kita, tim Persija juga melakukan aktivitas latihan di awal (lagi), sama seperti kita dan kita deadline tanggal 30 Juni, mereka juga sama," ucap Yaya di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (21/06/2018).


2. Telah Membuat Program

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Staf pelatih Persib, menurut Yaya sudah membuat program agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal pada pertandingan perdana Liga 1 2018, seusai libur lebaran. 

"Artinya jangka waktu rentang waktu sebelum hari H sekitar dua Minggu dan kita hanya memodifikasi mencari solusi yang terbaik bagaimana mempersiapkan tim supaya siap di hari H," jelasnya. 


3. Punya Modal Bagus

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Sebelum menghadapi Persija, Persib memiliki modal bagus, pasalnya pada pertandingan tandang terakhir mampu menaklukkan PSMS Medan dengan skor telak 3-0 di Stadion Teladan, Medan, 5 Juni 2016. 

Persija juga memiliki bekal sebelum menghadapi Persib, tim berjuluk Macan Kemayoran ini mampu menaklukkan tuan rumah PS TIRA dengan skor telak 5-0, 8 Juni 2018.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini